Nusantara

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Wisma Atlet Bertambah

0
Kasus Covid-19 DIY
Ruang instalasi gawat darurat di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Presiden Joko Widodo yang telah melakukan peninjauan tempat ini memastikan bahwa rumah sakit darurat ini siap digunakan untuk karantina dan perawatan pasien Covid-19. Wisma Atlet ini memiliki kapasitas 24 ribu orang, sedangkan saat ini sudah disiapkan untuk tiga ribu pasien. ANTARA FOTO/Kompas/Heru Sri Kumoro - Pool

STARJOGJA.COM, Info – Pasien sembuh dari Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Jakarta terus bertambah. Secara akumulatif terdapat 2.224 pasien yang sembuh hingga Jumat (29/5/2020)di Wisma Atlet.

Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Aris Mudian menuturkan angka itu diperoleh lewat rekapitulasi data mulai dari 23 Maret hingga 28 Mei 2020.

Ihwal pasien yang terdaftar, Aris mengatakan sudah ada 4.037 orang yang mendapatkan penanganan di RSD Wisma Atlet sejak 23 Maret lalu.

Meski demikian, RSD Covid-19 Wisma Atlet pada Jumat ini, merawat 711 pasien rawat inap. Aris mengatakan ada pengurangan 78 pasien rawat inap dari semula yang berjumlah 789 orang.

Baca juga : Angka Kematian Covid -19 di India Lampaui China

“Sementara itu, ada juga pengurangan 79 pasien positif Covid-19 sehingga total menjadi 685 sampai pagi tadi,” demikian penjelasan Aris melalui keterangan tertulis.

Ihwal pasien lain, dia memerinci terdapat 26 pasien dalam pengawasan (PDP). Dia menerangkan pula bahwa saat ini RSD Wisma Atlet tidak menangani satu pun orang yang berstatus dalam pemantuan.

Pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia sebanyak 687 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 24.538 kasus.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data tersebut diperoleh hingga Kamis (28/5/2020).

Menurutnya, data terbaru itu dihimpun dari seluruh rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di seluruh Indonesia. Penambahan kasus positif Covid-19 itu diperoleh dari hasil pemeriksaaan polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM).

“Maka, total pasien yang positif kini yang telah terkonfirmasi menjadi 24.538 kasus,” jelas Yuri, sapaan Yurianto, dalam konferensi pers, Kamis (28/5/2020).

Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 23 orang. Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 1.496 orang yang meninggal akibat virus SARS-CoV-2 di Indonesia.

Di sisi lain, terdapat 183 pasien yang dinyatakan sembuh. Dengan begitu, total ada 6.240 pasien yang telah sembuh.

Sumber : Bisnis

Kabar Gembira bagi Admin Twitter dengan Fitur ini

Previous article

Bayern Munchen Pertahankan di Puncak Klasemen

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nusantara