News

Kasus Covid-19 di Brasil Memburuk Karena Tidak PSBB

0
kasus covid-19 Brasil
Ilustrasi-Seorang pemimpin komunitas pribumi Brasil mengikuti protes menentang penghancuran hutan Amazon, di luar kantor pusat European Commission di Brussels, Belgia, Selasa (5/11/2019)./ANTARA - REUTERS/Francois Lenoir

STARJOGJA.COM, Info – Negara Brasil terus terpuruk dengan kasus baru virus corona (Covid-19) menjadi peringkat pertama sebagai penyumbang angka kematian dan kasus infeksi terparah di kawasan Amerika Latin.

Pada Sabtu (30/5), kasus baru Covid-19 di negara kiblat sepak bola dunia itu mencapai 33.274 sehingga jumlah keseluruhannya menjadi 498.440.

“Jumlah kematian di Brasil akibat Covid-19 meningkat menjadi 28.834, dengan 956 kematian baru dalam 24 jam terakhir,” kata kementerian setempat dikutip Antara, Minggu (31/5/2020).

Baca Juga : Angka Kematian Covid-19 Brasil Lebih Tinggi dari Amerika

Sementara itu, jumlah kematian akibat Covid-19 untuk kawasan Amerika Latin mencapai 50.105 dengan kasus sebanyak 976.425.

Selain Brasil yang menduduki peringat pertama sebagai penyumbang angka kematian dan kasus infeksi terparah, negara Amerika Latin lain yang sedang kewalahan menghadapi pandemi adalah Chile, Meksiko, dan Peru.

Presiden Brasil Jair Bolsonaro menentang kebijakan isolasi kota yang diberlakukan oleh gubernur di beberapa negara bagian.

Bolsonaro juga selalu menentang nasihat pakar kesehatan yang menganjurkan pembatasan wilayah. Akibat sikapnya yang antipembatasan ketat, Bolsonaro ditinggalkan dua menteri kesehatan yang akhirnya dipecatnya.

Sumber : Antara

35 Aplikasi Koperasi Dinormalisasi

Previous article

Derek Cauvin Tersangka Utama Kematian George Floyd

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News