Kota JogjaNews

Kasus Positif Tambah 2, Pasien Sembuh Tambah 4

0
penyintas omicron
Tes Covid-19

STARJOGJA.COM, JOGJA – Kasus Positif Tambah 2, Pasien Sembuh Tambah 4. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY mengumumkan dua penambahan kasus baru infeksi Corona pada Minggu (7/6).

Gugus tugas covid-19 DIY juga menyatakan empat kasus dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil laboratoriumnya negatif.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, menuturkan Kasus Positif Tambah 2. Ia menjelaskan dua kasus baru ini diidentifikasi sebagai Kasus 245, laki-laki 39 tahun warga Bantul, dan Kasus 246, laki-laki 26 tahun warga Gunungkidul.

Riwayat kontak Kasus 245 masih dilacak Dinas Kesehatan Bantul. Sementara Kasus 246 adalah hasil tracing dari pemasok ikan warga Gunungkidul yang terinfeksi Corona.

“Kasus 246 kondisinya tidak bergejala,” ujarnya.

Adapun kasus sembuh meliputi Kasus 118, laki-laki 53 tahun warga Danurejan, Kota Jogja; Kasus 218, perempuan 44 tahun warga Semanu, Gunugkidul; Kasus 212, laki-laki 57 tahun warga Nglipar, Gunungkidul; dan kasus 235, laki-laki 40 tahun warga Karangmojo, Gunungkidul.

Pada Sabtu (6/6/2020), terdapat empat kasus kasus baru, tiga di berasal dari penelusuran pedagang ikan Gunungkidul yang punya riwayat perjalanan Semarang-Jogja.

Dengan penambahan ini, kasus positif di DIY menjadi 244, dengan 183 pasien telah sembuh. Berty mengimbau masyarakat untuk tetap waspada karena penambahan kasus positif masih terus terjadi.

“Taati protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” ujarnya.

Nekat Beroperasi, Karaoke & Spa Diminta Tutup

Previous article

Pantai di Bantul Ramai Pengunjung

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja