FeatureHealth

Pesan Reisa Broto Asmoro Cegah Covid-19

1
Reisa Brotoasmoro
youtube
STARJOGJA.COM, Info – Reisa Broto Asmoro memiliki pesan kepada masyarakat soal Covid-19 memakai masker saat beraktivitas di luar rumah menjadi cara yang efektif dalam mencegah penularan Covid-19.
Namun, jika seseorang tidak memakai masker dengan cara yang benar maka potensi penularan virus akan semakin besar. Pasalnya, virus ini tidak terlihat dan banyak terdapat pada droplet seseorang yang keluar saat batuk, bersin, atau berbicara.
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro menyampaikan bahwa masker harus dipakai menutupi hidung dan dagu.
“Penggunaan masker harus tepat misalnya menutupi hidung sampai dengan dagu dengan tidak menaik-turunkan masker, tidak menyentuh bagian depan setelah digunakan beberapa saat,” katanya dalam konferensi pers, di Jakarta, Selasa (9/6/2020).
Lebih lanjut, dalam melepas masker pun harus dilakukan dengan cara yang tepat yakni cukup memegang bagian tali dan tidak menyentuh bagian kain. Kemudian, masker bekas pemakaian langsung dimasukkan ke kantong plastik agar tidak bersentuhan dengan barang lainnya.
Selain itu, Reisa juga mengimbau agar masker hanya digunakan maksimal selama 4 jam dan kemudian diganti dengan masker bersih lainnya.
Kendati masker melindungi diri dan orang lain dari penularan Covid-19, masyarakat tetap diimbau untuk menghindari kerumunan.
Selain itu, protokol kesehatan lainnya seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir juga wajib dilakukan.
“Walau sudah memakai masker, WHO [organisasi kesehatan dunia] tetap menyarankan agar kita menghindari kerumunan,”ujarnya.
Sumber : Bisnis

Reisa Broto Asmoro Jubir Covid-19

Previous article

Rasio Kematian Covid-19 Jawa Timur Lebih Tinggi dari DKI

Next article

You may also like

1 Comment

  1. perlu adanya peran serta masyarakat bersama menghadapi wabah covid-19. Semangat kawan.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature