Kota JogjaNews

Dewan Minta Telusuri Data Penerima Bansos Kota Jogja

0
bansos

STARJOGJA.COM, JOGJA – Komisi D DPRD Kota Jogja meminta Dinas Sosial Kota Jogja untuk menelusuri data ratusan penerima yang belum melakukan pencairan bantuan langsung tunai dari Kementerian Sosial tahap pertama yang mulai dicairkan pada Mei melalui Kantor Pos.

“Sampai akhir Mei, masih ada sebanyak sekitar 700 penerima yang belum mencairkan bantuan. Data tersebut perlu ditelusuri untuk mengecek keberadaan warga dan kemudian dilaporkan ke Kementerian Sosial,” kata Anggota Komisi D DPRD Kota Jogja Muhammad Ali Fahmi dikutip dari Antara pada Sabtu (13/6).

Menurut dia, banyaknya warga yang belum mencairkan bantuan tahap pertama dimungkinkan disebabkan data yang digunakan oleh pemerintah pusat merupakan data lama sehingga ada penerima yang sudah pindah domisili, tingkat kesejahteraan membaik, meninggal dunia atau sebab lainnya.

Baca juga : Kabar Baik, Petani dan Nelayan Akan Dapatkan Insentif

Dengan ditelusuri ulang, lanjut Fahmi, akan diketahui kondisi terkini warga tersebut sehingga nantinya bisa dilakukan perbaikan data agar penyaluran bantuan tahap selanjutnya menjadi semakin tepat sasaran.

Di Kota Jogja tercatat sebanyak 6.467 warga yang terdata memperoleh bantuan langsung tunai dari Kementerian Sosial untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan dari pusat tersebut rencananya digulirkan dalam tiga tahap dengan bantuan per bulan Rp600.000 dan warga yang belum mengambil bantuan tahap pertama tetap bisa dilayani di Kantor Pos Jogja.

Sumber : Antara

Bayu

Tanpa Masker, Pesepeda Dilarang Masuk Malioboro

Previous article

Meski Nombok, Bus Jurusan Jogja-Semarang Nekad Narik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja