NewsNusantara

PDIP Usung Putra Pramono Anung Maju di Pilkada Kediri

0
pilkada kediri
STARJOGJA.COM, NUSANTARA – Selain mengusung putra orang nomer satu di Indonesia Gibran di pilada 2020, PDIP juga mengusung putra dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung yakni Hanindhito Himawan Pramana resmi mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Kediri.
Mendutip Bisnis.com pada Sabtu (18/7), Hanindhito dicalonkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP. Dia akan berpasangan dengan Dewi Mariya Ulfa yang merupakan Ketua Fatayat Nahdlatul Ulama Kediri, untuk bertarung dalam Pilkada 2020.
“Kabupaten Kediri, Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Politik dan Keamanan PDIP Puan Maharani membacakan rekomendasi, Jum’at, (17/7).
Di Kediri, PDIP berkuasa sejak 20 tahun lalu. Kekuasaan dimulai pada 1999 ketika salah satu kader partai banteng, Sutrisno memimpin Kediri. Sutrisno berkuasa selama dua periode. Setelah jabatannya habis, Ketua PDIP Kediri ini mengajukan istrinya, Haryanti sebagai calon bupati.
Sutrisno juga memasang istrinya yang lain, Nurlaila, sebagai lawan. Haryanti menang dan menjabat Bupati Kediri untuk periode 2010-2015. Haryanti pun kembali terpilih untuk kedua kalinya, yang membuatnya memimpin Kabupaten Kediri hingga 2021 nanti.
Sumber : JIBI/Bisnis.com
Bayu

Terlibat Kasus Djoko Tjandra, 2 Jenderal Dicopot

Previous article

Masyarakat Tidak Usah Panik Hadapi Penggembungan Merapi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News