Kab BantulNews

Petugas Positif, Puskesmas Bambanglipuro Tetap Buka

0
penyintas omicron
Tes Covid-19

STARJOGJA.COM, BANTUL – Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Bantul memastikan warga Kretek yang terinfeksi Covid-19 adalah petugas kesehatan. Satu Petugas Kesehatan Positif, Puskesmas Bambanglipuro Tetap Buka

“Dia, petugas kesehatan di Puskesmas Bambanglipuro yang berdomisili di Kretek,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santosa, Selasa (28/7/2020).

Meski demikian, Oki-panggilan akrab Sri Wahyu Joko Santosa, tidak menyebutkan secara detil terkait dengan petugas kesehatan tersebut.

BACA JUGA : Dokter Positif, Puskesmas Banguntapan 1 Ditutup 2 Hari

Di sisi lain, dengan adanya kasus positif ini tidak membuat tempat tersebut ditutup. Saat ini pusat pelayanan kesehatan tersebut tetap buka.

“Kemarin dua hari, Sabtu dan Minggu, sudah dilakukan penyemprotan disinfektan. Pelayanan untuk poli sejauh ini tetap jalan,” kata Camat Bambanglipuro Lukas Sumanasa yang dikonfirmasi terpisah.

Lebih lanjut Lukas mengungkapkan, sejauh ini pihaknya mencatat ada dua warganya positif Covid-19. Namun demikian, mantan Sekcam Pandak ini memastikan kedua warga yang positif tersebut saat ini tengah melakukan isolasi mandiri dan telah dilakukan tracing terkait siapa saja yang sempat berkontak dengan keduanya.

“Soal informasi petugas kesehatan di Puskesmas Bambanglipuro yang merupakan warga Kretek positif sejauh ini saya belum bisa memastikan. Karena setahu kami ada dua warga kami yang dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini sudah melakukan isolasi mandiri,” ucap Lukas.

SUMBER : Harian jogja

Ini Tips Cegah Penularan Corona Lewat Udara

Previous article

Penerapan Protokol Kesehatan di Malioboro Belum Maksimal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul