Flash Info

Film Dua Sineas Perempuan Indonesia Akan Tayang di Netflix

0
penonton video streaming

STARJOGJA.COM, Info – Film dua sutradara perempuan berbakat Indonesia, Nia Dinata dan Hadrah Daeng Ratu akan tayang di Netflix pada tahun 2021 nanti. Dua sineas perempuan Tanah Air itu untuk memproduksi dua film original terbarunya di Indonesia.

Myleeta Aga, Director of Content Southeast Asia Australia and New Zealand Netflix mengatakan bahwa pihaknya sangat senang bisa menjalin kerjasama dengan dua sutradara berbakat yang memiliki visi yang kuat, serta Starvision dan Kalyana Shira.

“Indonesia memiliki komunitas kreatif yang berkembang dengan pesat, dan kami baru saja mulai memperdalam kemitraan kami dan menemukan banyak sekali cerita-cerita lokal menakjubkan yang belum pernah diceritakan sebelumnya,” ujarnya, Kamis (13/8/2020).

Baca juga : Netflix lampaui 1 miliar unduhan di Play Store

Dia berharap dengan menjalin kerja sama dengan lebih banyak sineas lokal, akan semakin banyak masyarakat yang tertarik sekaligus dapat mengangkat cerita-cerita Indonesia ke kancah dunia internasional.

“Kami memahami bahwa anggota kami di Indonesia ingin menonton lebih banyak cerita tentang kehidupan dan budaya Indonesia di Netflix. Untuk itu, kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak sineas lokal yang luar biasa,” tuturnya.

Kedua film ini akan menambah koleksi beragam film Indonesia yang saat ini tersedia bagi anggota Netflix, seperti The Night Comes For Us, Love for Sale, Aruna dan Lidahnya, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Imperfect, Humba Dreams, Semesta, dan film original yang baru saja diumumkan, Guru-Guru Gokil.

Nia Dinata, Sutradara dan Produser, mengaku sangat senang bisa bekerja sama dengan Netflix untuk proyek terbarunya tersebut. Sebab, melalui film yang ditayangkan di Netflix tersebut, dia dapat berbagi cerita tentang Indonesia kepada dunia.

“Saya selalu percaya bahwa sebuah cerita, baik itu dalam bentuk film, serial, ataupun dokumenter dapat menyatukan beragam manusia di mana pun mereka berada, apapun bahasa yang mereka gunakan,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama Starvision Chand Parwez Servia mengatakan, bahwa selama ini pihaknya telah menjalin kemitraan dengan Netflix untuk menjadikan film-film Indonesia lebih mudah diakses semua orang.

“Untuk itu kami menyambut kesempatan untuk mengembangkan kerja sama ini lebih jauh melalui produksi film original dengan cerita yang sangat dekat dengan anak-anak muda,” tambahnya.

Hadrah Daeng Ratu, Sutradara, mengatakan bahwa dirinya sangat menyukai keragaman cerita yang dapat kita nikmati di Netflix serta bagaimana Netflix bekerja sama dengan beragam storyteller dari seluruh dunia, mulai dari sutradara pemenang penghargaan hingga sineas muda, serta memberikan mereka akses untuk menjangkau penonton dunia.

“Saya berharap film ini tidak hanya berkenan di hati para penonton Indonesia, tapi juga anak-anak muda di mana pun.”

Sejak kehadirannya di Indonesia pada 2016, Netflix secara aktif menaruh kepercayaan pada sineas Indonesia melalui berbagai bentuk kerja sama dengan mitra lokal, seperti Starvision, Falcon Pictures, Visinema Pictures, Lifelike Pictures, MILES Films, dan BASE Entertainment.

 

Sumber : Bisnis

Bayu

DIY Tambah 20 Kasus Positif Covid-19

Previous article

Cara Lihat Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info