Flash InfoLifestyle

Amelia Hapsari Jadi Juri Oscar Pertama dari Indonesia

0
juri oscar

STARJOGJA.COM, MOVIE – Tembus Hollywood, Amelia Hapsari Jadi Juri Oscar Pertama dari Indonesia. Indonesia kembali mencatat sejarah, dengan terpilihnya Amelia Hapsari sebagai juri piala Oscar pertama asal Indonesia.

Sebagai pegiat film dokumenter di Asia Tenggara, Amelia bertekad memberikan suara dan dukungannya, bagi yang “layak” dan biasanya “tidak punya tempat di kompetisi Oscar.”

Amelia adalah seorang sineas, yang juga menjabat sebagai program director organisasi nirlaba In-Docs di Indonesia, yang bertujuan untuk mendukung bakat para sineas dokumenter, serta mempromosikan film-film dokumenter di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Baru saja terpilih menjadi anggota AMPAS, khusus untuk cabang dokumenter, Amelia langsung dibanjiri berbagai tugas.

“Tiap minggu email AMPAS masuk,” cerita Amelia Hapsari kepada VOA Indonesia baru-baru ini.

Sebagai anggota AMPAS, tugas Amelia tentu saja tidak hanya menjadi juri di ajang Oscar saja, tetapi ia juga berperan sebagai mentor di berbagai program yang diselenggarakan oleh pihak AMPAS, dimana ia diminta untuk berbagi pengalaman dan keahlian kepada generasi muda.

Mengingat dirinya tidak tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat, seluruh tugas, termasuk menonton puluhan film dokumenter dan menjadi mentor, dilakukan secara virtual.

“Dan tidak ada screening-screening resmi di teater sama sekali. Biasanya ada, tapi karena saya tidak tinggal di LA, tidak mungkin mengikuti yg seperti itu,” tambah peraih gelar sarjana S1 dan S2 dari Ohio University di Ohio, AS.

Anggota AMPAS Pertama Dari Indonesia

Amelia Hapsari berhasil mencatat sejarah sebagai anggota AMPAS asal Indonesia yang pertama, di mana ia terpilih sebagai salah satu dari 819 anggota baru AMPAS, yang dalam beberapa tahun terakhir ini berusaha meningkatkan keragaman diantara anggotanya.

SUMBER : VOA INDONESIA

57.000 Wisatawan Kunjungi Bantul di Libur HUT RI

Previous article

Vaksin Bukan Satu-satunya Solusi Hentikan Pandemi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info