FeatureNews

Pasar Jowa Gunungkidul Sempat Ditutup Sementara

0
pasar Jowa
Pasar Jowa Gunungkidul (Nurrokhim)

STARJOGJA.COM, Info – Pasar Jowa Kalurahan Giri Sekar, Kapanewon Panggang, Gunung Kidul ditutup sementara mulai tanggal 21-23 September 2020. Pasar Jowa ditutup karena ada dua orang terkonfirmasi Covid-19.

“Betul mas, pas hari Senin itu ada yang terkena Corona, terus pasar sekarang pasar ditutup,” kata warga di sekitar pasar Selasa 22 September 2020.

Sutarpan Kades setempat mengatakan selama ditutup, setiap hari pasar disemprot disinfektan. Penyemprotan disinfektan ini untuk meminimalisir penularan Covid-19.

Baca juga : Gunungkidul Mewaspadai Potensi Penularan Covid-19 dari Luar Daerah

“Dan untuk sementara ini pasar di seterilkan dari masyarakat, itu juga dengan kesepakatan bersama,” Ungkapnya.

Sutarpan membenarkan adanya dua warga yang terinfeksi Covid-19 di pasar tersebut. Namun, kasus terpaparnya dua orang ini sudah ditangani oleh Pemkab Gunungkidul.

“Benar, yang terkonfirmasi ada dua orang, yang pertama adalah anak yang berusia delapan tahun, kedua orang dewasa yang sudah cukup umur,” Ucapnya.

Penutupan pasar Jowa waktu itu menurut warga setempat untuk mencegah penularan Covid-19 di sekitar pasar.

“Kami menutup pasar guna mencegah adanya klaster baru yang terjangkit virus corona di pasar, jika tidak ditutup maka akan ada kembali.” Tutur warga pasar

Saat ini dua orang yang terpapar Covid-19 sudah dinyatakan negatif, salah satunya masih dirawat di RSUD. Sebelum dinyatakan negatif, kedua orang tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Panti Rapih dan Panti Rahayu, untuk menjalakan tes Swab.

 

Penulis : Nurrokhim

Bayu

Ini Zodiak Wanita yang Suka Pria “Nakal”

Previous article

Objek Wisata Blue Lagoon Sleman Sepi Pengunjung

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature