FeatureNews

Pernikahan Unik di Dermaga Cinta Giwangan Yogyakarta

0
Pernikahan unik di Yogyakarta
Pernikahan unik di Yogyakarta (Novi N)

STARJOGJA.COM, Info – Pernikahan di masa pandemi Covid-19 ini tak hanya unik karena dilakukan secara bersamaan, tapi juga tempat diselenggarakannya akad nikahnya di Dermaga Cinta, Giwangan, Kota Yogyakarta, Minggu, 25 Oktober 2020.

Pernikahan unik ini bertema Manten Satukan Tekad Reresik Bumi untuk Pariwisata Indonesia ini dipersembahkan dari FORTAIS (Forum Ta’aruf Indonesia) Sewon, Bantul, Dermaga Cinta Kali Gajahwong Giwangan, didukung Dinas Lingkungan Hidup Yogyakarta pemerintah Kota Yogyakarta.

“Nikah bareng dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ini untuk bertujuan menyatukan tekad ditengah pandemi menggerakkan perekonomian di Indonesia khususnya pariwisata dan industri wedding bersinergi dengan program pemerintah terhadap penanggulangan wabah Covid-19 juga membantu masyarakat yang tidak mampu untuk dapat menikah sekaligus dengan mengkampanyakan program 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” kata Ketua Golek Garwo dan Nikah Bareng Nasional Ryan Budi Nuryanto di sela kegiatan nikah bareng di Yogyakarta.

Baca juga : Pernikahan Unik, Maharnya Pancasila & Buah Durian

Tiga pasang pengantin itu adalah Divya (22) Kec.Mantirejon dengan Angga (26) Kec. Mlati (menikah di atas Bendung Lepen Mrican), Suwaryati (48) Kec.Gedongtengen dengan Fajar (47) Kec.Gondokusuman (menikah di atas kapal berlayar), Suswanti (39) Kec.Kraton dengan Paul Wijaya (37) Kec.Mantrirejon (menikah di atas mobil Road Sweeper (penyapu).

“Prosesi diawali dengan kirab manten naik 2 mobil penyapu jalan (road sweeper), 3 tosa Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta. Sebelum ijab qabul pengantin menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengucapkan ikrar Sumpah Pemuda,”katanya.

Dia berharap, dengan pernikahan unik ini dapat tertanam rasa kebangsaan sekaligus menjadi contoh penerapan protokol kesehatan yang diimplementasikan, diamalkan dan dipraktekkan langsung dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis : Novi Nabelasari

Bayu

Libur Panjang, Pasar Beringharjo Siapkan Protokol Kesehatan

Previous article

Berbagi Makanan Gratis untuk Tunawisma

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature