FeatureKab Bantul

Sosok Dibalik Tambal Ban Gratis 24 Jam Viral di Facebook

0
tambal ban gratis
sosok dibalik tambal ban gratis (Nurrokim)

STARJOGJA.COM, Info – Tri Sugeng Darmanto warga Payak Cilik, Patak Simoyo, Piyungan, Bantul adalah sosok dibalik tambal ban gratis yang sempat viral di Facebook. Dulunya dia tukang tambal ban di Wonosari sebelum bekerja sebagai tukang bersih bersih freelanch.

Sugeng memiliki alasan sendiri kenapa memilih untuk membuat tambal ban gratis bagi orang yang membutuhkan. Berawal dari pengalaman pribadi yang kebocoran ban pada malam hari sementara bengkel jarang buka. Ia pun mulai menawarkan jasa tambal ban gratis agar tidak ada orang yang mengalami kesusahan ketika ban bocor.

“Awalnya saya sempat kebanan (bocor) dan itu malem malem sekitar jam satu atau dua, jalan berapa ratus meter gak ada yang buka, ada satu yang buka tapi itu jauh, jadi saya inisiatif untuk membuka dan menolong orang yang kebanan (bocor),” ujarnya.

Baca juga : Ini Sosok Kodir Penyelamat Korban Susur Sungai

Sugeng mengatakan pernah melayani orang yang mengalami kebocoran pada pukul satu hingga dua pagi. Ia pun mau membantu karena keikhlasannya dalam membantu orang yang sedang kesusahan di jalan.

Sugeng mengatakan akan membantu orang yang keboncoran ban pada jam tertentu, alasannya agar tidak mematikan pasar tukang tambal ban yang lain. Jika dimintai petolongan Sugeng akan siap untuk membantu semua orang yang kesusahan di jalan.

“Tambal ban gratis buka 24 jam tapi itu juga kalo saya lagi gak bekerja, saya menolong orang ikhlas dan itu ada kebahagian sendiri, dan saya juga menolong itu liat sikon dulu mas, kalo diliat masih jam siang atau sore saya gak turun tangan karena masih banyak tambal ban yang buka, takut mematikan pasar yang laing,” ujarnya.

Keikhlasan yang dilakukan Sugeng ini sudah menghasilkan buah manis yang dirasakannya. Ia menerangkan ada satu kebahagian yang tidak bisa diungkapkan dengan kata kata ketika menolong seseorang yang mengalami musibah (bocor ban) dijalanan.

Penulis : Nurrokhim

Bayu

Berbagi Makanan Gratis untuk Tunawisma

Previous article

Bersiap, BPPTKG : Erupsi Merapi Semakin Dekat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature