Techno

Fresh Graduate Mau Kerja? Cek Platform Ini

0
fresh graduate Kerja
fresh graduate Kerja (Maukerja.id)

STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah Indonesia mencatat selama pademi ada 6.9 juta pengangguran terbuka, 3,5 juta pekerja profesional yang terkena PHK, dan sekitar 3 juta fresh graduate membutuhkan lapangan pekerjaan. Sebagai bentuk kepedulian startup asal kota Yogyakarta merilis platform konsultasi karir yang fokus membantu fresh graduate mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja melalui sesi konsultasi karir langsung dengan HR profesional.

“Maukerja.id bersama lebih dari 100 mitra HR profesional ingin menjadi solusi bagi fresh graduate yang bingung menghadapi fase awal memasuki dunia kerja ditengah pandemi seperti saat ini. Sehingga harapannya mereka tidak kehilangan arah, dan tetap siap berkompetisi. Kami percaya dengan berbekal pengetahuan yang lengkap dari sumber terpercaya, semua orang dapat memperoleh kesempatan yang sama untuk meraih karir impian”, ujar Product Owner Maukerja.id, Nanda Rizky.

Maukerja.id berinovasi dengan menggabungkan sesi konseling karir dengan teknologi agar mudah dijangkau oleh lebih banyak angkatan kerja di Indonesia. Pada platform ini pengguna akan dipertemukan dengan HR profesional dari perusahaan dalam suatu wadah yakni sesi konsultasi pribadi dengan media percakapan online. Melalui sesi konsultasi ini pencari kerja dapat memperoleh arahan dan solusi atas permasalahan karir yang dihadapi langsung dari HR sebagai ahlinya.

Baca juga : Bekerja di Perusahaan Startup, Mau ?

“Fresh graduate dapat mengandalkan Maukerja.id sebagai kompas penunjuk arah dalam proses meraih karir impian. HR profesional kami siap diajak berdiskusi pada semua fase pencarian kerja teman-teman semua. Mulai dari diskusi tentang strategi menyusun karir, optimasi CV, tes seleksi, interview, negosiasi gaji, kontrak kerja, dan masih banyak lagi,” jelas Nanda.

Oleh karena itu, agar dapat mengakomodasi kebutuhan fresh graduate selama proses pencarian kerja, platform Maukerja.id merilis 3 fitur utama yakni Konsultasi Karir, Review CV, dan Desain CV.

Konsultasi karir adalah fitur yang dapat digunakan untuk berkonsultasi langsung melalui percakapan online dengan HR profesional terkait permasalahan karir. Mulai dari strategi memulai karir, tes seleksi, interview kerja, negosiasi gaji, masalah kontrak kerja, hingga bagaimana agar lolos masa training.

Review CV adalah fitur khusus untuk mereka yang ingin curriculum vitaenya direview langsung oleh HR profesional. Terdapat HR dari 20 bidang industri sehingga pengguna dapat memperoleh kritik dan saran yang membangun langsung dari HR sesuai bidang industri yang ingin dituju.

Sedangkan layanan desain CV adalah fitur yang dapat dimanfaatkan apabila ingin dibantu dalam menyusun curriculum vitaenya berdasarkan rekomendasi HR.

Nanda menambahkan, ketiga fitur tersebut diharapkan dapat menjadi jawaban atas kegelisahan pencari kerja terutama fresh graduate dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi kerja yang semakin ketat pasca pandemi COVID-19.

Layanan Maukerja.id dapat diakses melalui website www.maukerja.id.

Sumber : Bisnis

Bayu

Anthony Fauci Sebut Lebih Baik Kerjasama dengan Biden

Previous article

Bantuan Subsidi Gaji kepada Pekerja Termin Kedua Cair

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Techno