Techno

Cuitan Soal Gaming Capai 2 Miliar di Twitter Tahun 2020

0
laptop lama
Ilustrasi laptop

STARJOGJA.COM, Info – Gim atau gaming sedang naik daun terutama masa pandemi Covid-19 ini. Terbukti dari pantauan Twitter menyatakan terdapat lebih dari 2 miliar cuitan atau tweet tentang gaming pada 2020.

Dikutip melalui siaran resminya, Selasa (12/1/2021), Twitter memerinci total cuitan tersebut mengindikasikan pertumbuhan sebesar 75 persen dibandingkan dengan pada 2019.

Adapun, jumlah unique author yang menceritakan tentang gaming juga meningkat sebesar 49 persen. Kemudian, untuk Indonesia, volume percakapan tentang gaming meningkat sebesar 67 persen.

Baca Juga : Logitech Kenalkan Speaker Khusus Gaming

Sekadar catatan, tweet atau cuitan adalah setiap pesan yang diunggah ke Twitter dan dapat berisi foto, video, tautan, serta teks.

Lebih lanjut, Twitter menilai percakapan tentang gaming menyatukan banyak orang pada 2020 karena telah menjadi cara untuk berinteraksi dengan teman lama sekaligus mencari teman baru, serta bersosialisasi dan melepaskan penat.

Secara global, gaming menduduki peringkat keenam untuk topik yang paling banyak diikuti di Twitter, mulai dari kompetisi kelas dunia hingga berita-berita utama tentang gaming, Twitter terus menjadi tempat berkumpul bagi penggemar eSports sepanjang 2020.

Percakapan tentang eSports pun di Twitter meningkat sebanyak 14 persen secara global dibandingkan dengan pada 2019.

Twitter pun meyakini pada awal 2021, percakapan tentang gaming akan terus berlanjut.

Sumber : Bisnis

Perbandingan Kemanjuran Vaksin Sinovac, Sinopharm, Moderna, dan Pfizer

Previous article

Indonesia dan China Semakin Dekat, Ini Buktinya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Techno