NewsNusantara

Trump Tinggalkan Citra Politik Buruk di Akhir Masa Jabatan

0
akun trump
ist

STARJOGJA.COM, INFO – Trump Tinggalkan Citra Politik Buruk di Akhir Masa Jabatan.Pada hari-hari terakhir kepresidenannya, Trump juga dicemari oleh berbagai noda buruk.

Selama lebih dari empat tahun, Presiden Donald Trump mendominasi diskursus nasional Amerika, dan ini belum pernah terjadi sebelumnya. Pada hari-hari terakhir kepresidenannya, Trump juga dicemari oleh berbagai noda, dua kali dimakzulkan oleh DPR, kegagalan mengatasi pandemi, dan penolakannya menerima kekalahannya dalam pemilihan. Trump Tinggalkan Citra Politik Buruk di Akhir Masa Jabatan.

Trump mulai menjabat pada 2016 dan berjanji akan memperbaiki nasib warga Amerika yang terlupakan, mereka yang tidak menikmati kemakmuran ekonomi seperti warga lainnya.

Ketika dia gagal meraih kemenangan dalam pemilihan untuk masa jabatan ke dua, Trump memanfaatkan serangkaian keluhan untuk mendapatkan simpati dari pendukungnya, dan mendeklarasikan bahwa pemilihan 2020 telah dicuri dari dirinya, namun tidak melengkapinya dengan bukti.

“Ini merupakan penipuan terhadap publik Amerka. Ini memalukan untuk negara kita. Kita waktu itu sudah siap untuk memenangkan pemilihan ini, dan sebenarnya kita memenangkannya.”

Para sejarawan dan ahli politik memperingatkan bahwa kini terlalu dini untuk memahami sepenuhnya citra politik yang diwariskannya, tetapi tindakannya selama empat tahun ini menuju ke satu arah.

Barbara Perry, Direktur Studi Kepresidenan di Miller Center for Politics, University of Virginia mengatakan, “Dia sesungguhnya adalah dan ini sudah dari awalnya dia masuk politik, seorang demagog atau penghasut, sesuatu yang sangat dikhawatirkan oleh para pendiri Amerika Serikat.”

Demagog didefinisikan sebagai seorang pemimpin politik yang mencari dukungan lewat pemanfaatan prasangka dari orang-orang awam dan tidak disertai dengan argumen yang rasional.

John Hudak adalah peneliti senior di Brookings Institution dan dia juga memberikan penilaian yang suram terhadap hari-hari terakhir masa kepresidenan Trump ini.

“Saya berpendapat kita benar-benar berada pada hari-hari yang paling gelap dari kepresidenan Amerika sepanjang sejarah negara kita. Kita punya presiden yang merasa nyaman untuk mendorong pendukungnya yang punya kecenderungan berperan sebagai teroris untuk mengangkat senjata melawan pemerintah mereka sendiri,” ujarnya.

Segerombolan masa pengacau terdiri dari pendukung Trump menyerang Gedung Capitol pada 6 Januari 2021, dan menimbulkan kekacauan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan mereka lakukan untuk menghentikan pengalihan kekuasaan secara dami. Lima orang tewas selama serangan ini berlangsung.

SUMBER : VOA Indonesia

Pusat Pengendali Kereta Api Terbesar Asia Tenggara Ada di Indonesia

Previous article

Ini Gejala Covid-19 dari yang Paling Banyak Dialami

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News