Pendidikan

Kunci Mahasiswa UNY Meraih Prestasi Nilai Tertinggi

0
mahasiswa UNY Cumlaude
mahasiswa UNY Cumlaude (Humas UNY)

STARJOGJA.COM, Info – Kondisi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan Abiyyu Amajida, mahasiswa program studi Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY menyelesaikan pendidikan dengan nilai tertinggi. Hal ini dibuktikan Abi dengan cara meraih indeks prestasi kumulatif tertinggi jenjang sarjana pada Wisuda UNY periode Februari yang berlangsung Sabtu (27/2). Abi mengaku punya dua kunci dapat meraih prestasi tertinggi itu dengan cara mengatur waktu belajar dan berorganisasi.

“Saya catat materi kuliah tersebut di gawai, setelah itu saya pindahkan ke buku. Dengan demikian saya bisa menulis sekaligus belajar tentang materi yang disampaikan dosen,” kata Alumni SMAN 4 Yogyakarta.

Abi menjelaskan cara belajar mencapai nilai tertinggi itu saat memasuki waktu malam hari, selain mengerjakan tugas, ia juga melakukan koordinasi dengan teman kuliah. Terlebih jika ada kegiatan di esok harinya, seperti presentasi makalah.

Baca juga : Mahasiswa UNY Ciptakan Sabun Antibakteri dari Daun Jarak

Pada siang harinya ia juga terbiasa mengerjakan tugas di sela jam kuliah. Cara ini membuatnya meraih indeks prestasi mencapai 3,93.

Pria kelahiran Sleman, 27 Agustus 1998 tersebut juga aktif pada Himpunan Mahasiswa Ilmu Keolahragaan dan Unit Kegiatan Mahasiswa Tenis Lapangan. Prestasinya di bidang tenis lapangan cukup membanggakan diantaranya juara pertama beregu UrSF Malaysia tahun 2019.

Putra kedua pasangan Prof. Sumaryanto dan Sulastri tersebut mengaku suka tenis lapangan sejak usia 6 tahun. Selain berprestasi di bidang tenis lapangan, warga Sanggrahan Condong Catur Depok Sleman tersebut juga meraih juara 3 Mahasiswa Berprestasi FIK UNY tahun 2019.

Dalam bidang akademik Abi meraih prestasi dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan tahun 2020. Sekarang Abi sedang menempuh S2 Ilmu Keolahragaan di Pascasarjana FIK UNY.

Penuaan Dini pada Pria Umumnya Terjadi di Usia 30 Tahun

Previous article

Mahfud MD Bela Sungkawa Meninggalnya Artidjo Alkostar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan