Kota JogjaNews

Life, Passion, and Music Vol 2: Tribute to Prof Iwan Dwiprahasto

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Satu tahun sejak masuknya COVID-19 ke Indonesia, COVID telah meninggalkan duka sekaligus menggerakkan masyarakat untuk saling membantu bagi warga yang terdampak.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Prof. Adi Utarini dan SONJO (Sambatan Jogja) akan menyelenggarakan konser musik amal virtual bertema “Life, Passion, and Music Vol 2: Tribute to Prof Iwan Dwiprahasto”, untuk mengenang Prof. Iwan Dwiprahasto, salah satu guru dan tokoh kesehatan di Indonesia.

SONJO (Sambatan Jogja) bersama Prof Adi Utarini bakal menggelar konser musik amal secara virtual. Bertajuk “Life, Passion, and Music Vol 2: Tribute to Prof Iwan Dwiprahasto”. Konser ini akan diselenggarakan pada Sabtu (13/3/2021), pukul 19.00-21.00 WIB.

Prof Adi Utarini mengatakan, konser tersebut dilaksanakan untuk mengenang Prof Iwan Dwiprahasto, salah satu guru dan tokoh kesehatan yang berpulang karena COVID-19, setahun yang lalu.  “Konser amal virtual ini merupakan kelanjutan dari konser amal sebelumnya yang juga bertema Life, Passion, and Music, 2018 lalu.

Konser menampilkan Prof Adi Utarini and friends,” kata Uut, Selasa (2/3/2021). Saat itu, dana yang terkumpul didonasikan kepada Yayasan Kanker Indonesia Cabang DIY (YKI DI Yogyakarta), untuk membantu fasilitas bagi pasien kanker yang sedang berobat.

Dalam keterangannya itu, Uut mengatakan, satu tahun COVID-19 di Indonesia meninggalkan duka sekaligus semangat menyebar kebaikan. Dampak yang begitu besar dan berjangka panjang tersebut, menggerakkan masyarakat untuk saling membantu lewat berbagai gerakan.

Khususnya, membantu mereka yang terkena dampak pandemi COVID-19. Konser ini juga menjadi bentuk kepedulian terhadap sesama. Sekaligus sebagai salah satu aktivitas penggalangan dana, yang didedikasikan untuk mendukung gerakan masyarakat dalam menghadapi pandemi.

“Home concert kali ini akan dirangkai dengan momen nostalgik karya-karya, maupun aktivitas Prof Iwan Dwiprahasto semasa hidupnya,” imbuh Uut.

Konser ini akan menampilkan Prof Adi Utarini dan para musisi klasik, pop-jazz dan art rock. Selain itu, akan ada talkshow mengenang Prof Iwan oleh keluarga dan kerabat, serta pembacaan puisi karya Prof Iwan.

“Pertunjukan ini akan membawa penonton dalam suasana optimisme,” ungkap ‘Profesor Nyamuk’ ini. Lagu yang akan dibawakan dalam konser, memiliki keterkaitan cerita dalam kehidupan Prof Iwan maupun keluarga serta inisiatif Selter Tangguh dan selter-selter desa. Yang kemudian ingin mengajak kalangan luas, untuk terus menyebarkan semangat kebaikan dengan menolong sesamanya. Pada puncak acara, akan ditampilkan satu lagu baru yang terinspirasi oleh Prof Iwan yang berjudul Inspirasiku.

Seluruh donasi yang terkumpul akan digunakan untuk mendukung strategi penta helix Selter Tangguh COVID dan selter-selter desa di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Munculnya selter-selter ini adalah untuk merespon tingkat penularan COVID-19 yang masih tinggi di DIY.

“Kemampuan rumah sakit menambah kapasitas, tidak sebanding dengan peningkatan jumlah pasien COVID-19 di lapangan,” ucapnya. Aspirasi masyarakat telah memunculkan usulan pembentukan Selter Tangguh (di tingkat kabupaten), yang mampu merawat pasien COVID-19 bergejala ringan-sedang.

———
Artikel ini sudah Terbit di AyoYogya.com, dengan Judul Prof Uut Gelar Konser Virtual untuk Kenang Suami yang Berpulang akibat Covid-19, pada URL https://ayoyogya.com/read/2021/03/02/42863/prof-uut-gelar-konser-virtual-untuk-kenang-suami-yang-berpulang-akibat-covid-19

Penulis: Regi Yanuar Widhia Dinnata
Editor : Regi Yanuar Widhia Dinnata

Penyebab Vaksinasi Pedagang Malioboro Belum Capai Target

Previous article

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Permanen

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja