Kota JogjaNews

Pembatas Jalan Suryotomo Akan Dibongkar

0
Jalan Kemasan

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja akan membongkar pembatas jalan di Jalan Mayor Suryotomo. Kebijakan itu diambil seriring dengan pemberlakuan jalan itu menjadi satu arah.

Pembongkaran pembatas jalan di barat Simpang Empat Gondomanan tersebut seriring dengan pemberlakuan jalan itu menjadi satu arah sebagai bagian dari bundaran besar Malioboro, dari mulai Jalan Suryotomo-Jalan Mataram-Jalan Pasar Kembang-Jalan Letjen Suprapto. Sejumlah pohon yang ada di atas pembatas jalan juga akan dihilangkan.

“Kemarin kami baru bisa bongkar [pembatas jalan] yang ujung  Hotel Melia Purosani, meski belum optimal. Beberapa sudah kami identifikasi, semoga bisa dipercelat optimalisasi fungsi jalannya,” kata Kepala Dinas Pehubungan Kota Jogja, Agus Arif Nugroho, saat dihubungi Jumat (12/3/2021).

Agus mengatakan optimalisasi jalan searah di Jalan Suryotomo, Jalan Mataram, Jalan Pasar Kembang sampai Jalan Letjen Suprapto melibatkan banyak pihak. Dishub Jogja sudah membicarakan rencana tersebut dengan Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Perumikiman, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Menurut dia optimalisasi jalan sudah menjadi perhatian para pemangku kebijakan dan diharapkan ada tindakan mulai dari pembongkaran pembatas,  pemindahan pohon, dan penyesuaian titik-titik taman, “Itu sudah kami identifikasi untuk nanti menjadi rencana kerja masing-masing orgnisasi perangkat daerah [OPD],” kata Agus.

Agus belum bisa memastikan apakah optimalisasi jalan searah tersebut dapat dieksekusi dalam waktu dekat ini, karena keuangan daerah masih fokus untuk penanganan Covid-19 termasuk vaksinasi dan sebagainya.

SUMBER : Harian Jogja

Pemberian Dosis Kedua Vaksinasi Digelar Massal

Previous article

Warung Makan Paling Tak Taat Prokes

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja