News

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 14 Ditutup

0
Kartu Prakerja tahun 2023
prakerja gelombang 14 (ist)

STARJOGJA.COM, Info – Pendaftaran kartu prakerja gelombang 14 sudah ditutup pada hari ini, Minggu tanggal 14 Maret pukul 12.00 WIB. Dikutip dari akun instagramnya, diberitahukan jika peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja miliknya.

“Pastikan nomor tersebut aktif dan jangan mengganti nomor HP,” tulis imbauan mereka.

Para pelamar juga harus menonton video induksi yang ada di dashboard sebelum dapat memulai pelatihan pertama.

Baca juga : Pemerintah Atasi Situs Kartu Prakerja Palsu

“Hati-hati dengan situs palsu! Daftar hanya di situs resmi www.prakerja.go.id,” tambahnya.

Seperti periode sebelumnya, pemerintah menargetkan kuota 600.000 peserta untuk Kartu Prakerja gelombang 14. Pendaftaran akun bisa dilakukan melalui laman resmi Kartu Prakerja, yaitu prakerja.go.id.

Pada 2021, Kementerian Keuangan mengalokasikan anggaran untuk Kartu Prakerja dalam kategori perlindungan sosial sebesar Rp20 triliun. Sebanyak Rp10 triliun akan disalurkan ke program Kartu Prakerja per semester atau enam bulan.

Jika berhasil terdaftar dalam program Kartu Prakerja, Anda akan mendapat insentif dengan total Rp3,5 juta. Adapun rinciannya berupa, Rp 1 juta untuk biaya pelatihan, Rp 600.000 per orang per bulan untuk insentif pasca pelatihan yang akan diberikan selama empat bulan, dan Rp150 ribu yang akan ditransfer setelah mengisi kuisioner pascapelatihan.

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Sumber : Bisnis.com

Rizieq Shihab Tidak Konsumsi Makanan Rutan?

Previous article

Kemenkes Jelaskan Kabar Vaksin Sinovac Kedaluwarsa 25 Maret

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News