Kab Sleman

Kerangka Manusia Ditemukan Tak Jauh dari Labuhan Merapi

0
uba rampe labuhan merapi
Labuhan Merapi (ist)

STARJOGJA.COM, Info – Kerangka manusia tanpa identitas ditemukan di lereng Gunung Merapi, Padukuhan Kinahrejo, Kalurahan Umbulharjo, Kapanewon Cangkringan, tak jauh dari lokasi Labuhan Merapi, Senin (15/3/2021). Polisi masih menyelidiki temuan ini.

Kapolsek Cangkringan, AKP Nidia Ratih, membenarkan adanya penemuan kerangka mayat ini.

“Benar ada temuan kerangka di lereng bukit Kendil, sekitar pukul 10.08 WIB. Penemuan ini setelah Labuhan Merapi selesai,” ujarnya.

Baca juga : Labuhan Merapi Wujud Syukur dan Doa Bagi Raja Kraton

Kerangka mayat ditemukan oleh dua orang peserta Labuhan Merapi, yang naik ke bukit Kendil untuk mencari oleh-oleh dari alam berupa daun atau batang pohon. Hal ini merupakan bagian dari prosesi Labuhan Merapi.

Sampai di lereng bukit Kendil, keduanya menemukan sebuah cekungan dan dikejutkan dengan apa yang dilihat dalam cekungan tersebut, sebongkah kerangka mayat tanpa dikubur, terbujur dengan posisi menghadap langit dan bagian mulut menganga.

Kondisi kerangka mayat telah membusuk dengan bagian tangan dan kaki masih utuh. Setelah penemuan, mereka pun melapor pada Tim SAR DIY, yang kemudian membawa mayat tersebut ke rumah sakit Bhayangkara untuk diautopsi.

Polisi kesulitan mencari identitas kerangka. Selain karena di sekitar kerangka tidak ditemukan identitas apa pun, dari masyarakat setempat juga tidak ada laporan kehilangan anggota keluarga.

Selain tidak diketahuinya identitas, polisi juga belum mengetahui jenis kelamin korban. Sebab itu pihaknya masih akan mengidentifikasi kerangka untuk mendapatkan keterangan lebih jelas.

Sumber : harianjogja

Bayu

Suasana Malioboro Mulai Seperti Sebelum Pandemi?

Previous article

Trotoar Akan Ada di Jalan Gito-Gati Sleman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman