Flash Info

Antusias Peserta Pameran Jogja PPI 2021 di Tengah Pandemi

0
Jogja PPI Expo
Jogja PPI Expo (diasta Nikki)

STARJOGJA.COM, Info – Peserta pameran produk pnggulan Indonesia yang digelar oleh Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) antusias di tengah pandemi Covid-19. Pameran Jogja PPI Expo dengan peserta UMKM dari daerah-daerah di Indonesia bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Yogyakarta digelar di Jogja City Mall 4 – 7 Maret 2021.

Meskipun peserta Jogja PPI Expo 2021 tidak sebanyak tahun-tahun yang lalu mengingat keadaan Indonesia khususnya Yogyakarta yang masih dalam masa pandemi, namun para peserta tetap antusias menyambut acara ini. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya peserta yang lebih banyak berasal dari luar Propinsi seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi dan yang terjauh berasal dari Jeneponto, Sulawesi selatan.

Potensi dan peluang bisnis yang dipertunjukkan dalam pameran meliputi tiga sektor yaitu perdagangan, pariwisata, dan investasi. Sedangkan barang-barang yang dipamerkan merupakan hasil kerajinan dari UMKM di daerah-daerah, seperti batik, aksesoris, kerajinan kulit, inovasi busana, aneka makanan olahan, bahkan kerajinan dari batu alam.

Baca juga : SAEXPO, Cara Asmindo Kompda DIY Membangkitkan UMKM

“Pameran ini bertujuan untuk memberikan fasilitas serta semangat bagi UMKM di Indonesia agar lebih percaya diri dalam membangun usaha terutama di masa pandemi seperti sekarang ini,” kata Kepala Disperindag Kota Yogyakarta, Ir. Aris Riyanta dalam pidatonya saat acara pembukaan Pameran Jogja PPI Expo 2021.

Ia menambahkan UMKM sangat berperan dalam membangun perekonomian daerah. Selain tugas pemerintah untuk memberikan fasilitas pada produsen produk lokal, kreativitas dari para pengrajin juga dibutuhkan untuk terus menghadirkan inovasi yang semakin beragam untuk memajukan perindustrian lokal dengan harapan suatu hari nanti dapat berkembang hingga menembus pasar global.

Sehingga dengan adanya pameran ini dapat dijadikan sebagai ajang promosi dan mengenalkan lebih banyak produk-produk lokal karya pengrajin daerah supaya lebih dikenal dan banyak diminati kepada masyarakat secara luas.

Penulis : Diasta Nikki

Hutan Pinus Mangunan Bantul Ada Spot Baru

Previous article

Pantai Ngetun Gunung Kidul, Sensasi Berkemah di Pantai

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info