Kab Kulonprogo

Cara Pelaku Lakukan Pembunuhan Dua Wanita Muda Kulonprogo

0
pembunuhan kulonprogo
ilustrasi densus 88 (istimewa)

STARJOGJA.COM, Info – Polres Kulon Progo telah menangkap pelaku pembunuhan dua wanita muda Dessy Sri Diantary (22) dan Takdir Sunariati (21) yang dilakukan pria inisial NAF (22) di Kulonprogo dengan cara diracun. Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto mengatakan kedua korban dibunuh dengan cara yang hampir sama melalui racun dalam minuman dengan cara minuman soda dicampur dengan obat sakit kepala.

Berdasarkan keterangan korban minuman soda dicampur 3,5 tablet obat sakit kepala yang membuat efek samping korban kejang kejang dan tak berdaya.

“Di saat itu juga kepala korban dibenturkan ke lantai yang mengakibatkan matinya korban dengan luka memar dan pendarahan bilik otak bagian kepala sisi belakang sehingga menyebabkan penekanan pusat pernafasan dan mati lemas (asfiksia),” kata Yulianto dalam keterangannya, Selasa (6/4/2021).

Baca juga : Arti Pembunuhan Tingkat Pertama, Kedua dan Ketiga

Yuliyanto mengatakan motif pelaku nekat melakukan pembunuhan karena keinginan menguasai harta milik korban.

“Diduga adanya faktor ekonomi dengan dilihat dari keinginan tersangka (NAF) memiliki barang korban yaitu sepeda motor,” katanya.

Setelah menghabisi nyawa korbannya, NAF lantas membawa motor korban pertama yaitu Dessy warga Wates untuk selanjutnya dijual di wilayah Magelang, Jawa Tengah. Saat ini barang bukti motor dalam pencarian personel Polres Kulon Progo

Sementara motor milik korban kedua yakni Sunariati warga Pengasih, disembunyikan di parkiran Stasiun Wates.

“Untuk motor korban TS sudah kami amankan,” terang Yuliyanto.

Kasus ini dapat diungkap setelah Polres Kulon Progo menerjunkan tim khusus untuk menangani yaitu tim itu bernama tim Buser dan tim Mawar untuk mengungkap adanya motif lain dan ungkap kasus lainnya yang berhubungan dengan tersangka.

“Himbauan
diharapkan dan ditekankan kembali kepada para orang tua ataupun keluarga setidaknya tahu anak/ saudaranya pergi kemana dan bersama siapa,” katanya.

Kabar Duka, Umbu Landu Paranggi Meninggal Dunia

Previous article

Perhutani dengan UGM Garap 2,4 Juta Hektar Hutan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *