Kab GunungkidulNews

Wisatawan Lokal Penggerak Ekonomi di Lebaran

0
SAR Gunungkidul
FOTO : Harian jogja

STARJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL. Wisatawan lokal jadi tumpuan penggerak ekonomi di masa lebaran 2021. Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul,mengandalkan kunjungan wisatawan lokal pada libur Lebaran 2021 untuk menggerakan ekonomi masyarakat karena adanya larangan mudik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Gunung Kidul Drajad Ruswandono di Gunung Kidul, Sabtu, mengatakan pemkab berupaya menggerakkan perekonomian masyarakat tidak berhenti dengan memaksimalkan potensi wisata di wilayah ini, di sisi lain pemkab juga menekan angka penyebaran COVID-19 di Gunung Kidul.Wisatawan lokal jadi tumpuan penggerak ekonomi di masa lebaran 2021.

“Berdasarkan koordinasi dengan pelaku usaha wisata, mereka menantikan momentum libur lebaran untuk memulihkan perekonomian. Gunung Kidul sebagai tujuan wisata setiap libur lebaran destinasi wisata selalu dipadati pengunjung. Lebaran ini akan dimanfaatkan seoptimal mungkin mendongkrak kunjungan wisatawan lokal,” kata Drajad.

Namun demikian, ia meminta pengunjung dan pengelola mentaati protokol kesehatan. Pergerakan lokal tetap harus bangkit supaya nanti jangan sampai ekonomi masyarakat pelaku usaha sudah ditunggu menjadi tidak bergerak.

“Kita bangkitkan ekonomi dari sektor pariwisata, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Gunung Kidul Harry Sukmono mengatakan pihaknya akan menyiapkan personel untuk mengantisipasi lonjakan kunjungan pada libur lebaran nanti. Dispar akan memaksimalkan pengunjung lokal DIY selama libur lebaran, dengan catatan harus tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak antar pengunjung.

“Kami tetap melakukan pembatasan pengunjung yakni 50 persen dari total kapasitas destinasi. Namun kami juga menyiapkan personel tambahan mengantisipasi lonjakan pengunjung saat libur lebaran nanti,” kata Harry.

SUMBER : ANTARA

Ini Cara Joging Aman Saat Puasa

Previous article

DPRD Minta Jogja Tak Buru-Buru Buka Sekolah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *