News

Pemerintah Buka CPNS Tahun 2021, Cek Formasinya

0
cpns 2021

STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah melalui Kementerian PANRB akan membuka rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada 2021. Seleksi CASN terdiri dari seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan sekolah kedinasan.

“Total kebutuhan ASN tahun ini 1.275.387 di pemerintah pusat dan daerah. Ini termasuk guru PPPK, PPPK non-guru, dan CPNS,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo.

Dilansir melalui siaran daring di kanal YouTube Kemenpan-RB pada Jumat (9/4/2021), tahun ini pemerintah pembukaan 1.275.387 baik di pemerintah pusat maupun daerah. Formasi tersebut dibagi dalam sejumlah posisi, 1.002.616 posisi sebagai tenaga guru PPPK, 70.008 tenaga PPPK non-guru, dan 119.094 CPNS.

Baca juga : 25 Formasi CPNS di Sleman Tidak Ada Peminat, Berikut Rinciannya

Sementara jumlah penetapannya sebanyak 722.487, terdiri dari 69.684 di pemerintah pusat dan 652.803 di pemerintah daerah. Merangkum dari siaran pers Penerimaan CASN tahun 2021, berikut formasi lengkap CPNS 2021.

– Pemerintah Pusat
Dosen Penjaga Tahanan Penyuluh KB Analis Perkara Peradilan Pemeriksa Perawat Analis Hukum Pertanahan Jaksa Dokter Statistisi Pranata Komputer Pranata Barang Bukti Pengawas Farmasi dan Makanan Penyuluh Perikanan Perencana –
Pemerintah Provinsi

– Jabatan Guru Guru BK Guru TIK Guru Matematika Guru Seni Budaya Guru Bahasa Indonesia

– Jabatan Tenaga Kesehatan Perawat Dokter Asisten Apoteker Perekam Media Apoteker – Jabatan Teknis Pranata Komputer Polisi Kehutanan Pengawas Benih Tanaman Pengelola Keuangan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kabupaten/Kota – Jabatan Guru Guru Kelas Guru Penjasorkes Guru BK Guru TIK Guru Seni Budaya

– Jabatan Tenaga Kesehatan Perawat Bidan Dokter Apoteker Pranata Laboratorium Kesehatan

– Jabatan Teknis Penyuluh Pertanian Auditor Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Pengelola Keuangan Verifikator Keuangan

 

Sumber : Bisnis

Pemda DIY Kesulitan Terapkan Aturan Larangan Mudik Lokal

Previous article

Dubai Buka Restoran Tanpa Tirai Penutup Selama Ramadan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News