Sport

Charles Oliveira Pewaris Sabuk Milik Khabib Nurmagomedov

0
Charles Oliveira
Charles Oliveira jadi raja baru kelas ringan UFC. (Getty Images via AFP/CARMEN MANDATO)

STARJOGJA.COM, Info – Charles Oliveira akhirnya pewaris sabuk milik Khabib Nurmagomedov di kelas ringan UFC setelah menang TKO atas Michael Chandler di UFC 262, Minggu (16/5).

Oliveira menang TKO atas Chandler saat ronde kedua baru berlangsung 19 detik. Petarung asal Brasil menang setelah pukulan kerasnya membuat lawannya jatuh dan memberi pukulan dan wasit menghentikan pertandingan.

Menang TKO atas Chandler membuat petarung berusia 31 itu memperlihatkan bukan hanya piawai mengalahkan lawan lewat submission. Oliveira juga telah membuat petarung yang dari Bellator itu terkapar.

Baca juga : Usman Nurmagomedov Ikuti Khabib, Tidak Terkalahkan

Oliveira dikenal dengan raja submission dari catatan 19 kemenangan lewat submission dari 31 kemenangan yang diraihnya.

Oliviera pun memegang rekor kemenangan submission. Petarung berjuluk Do Bronx itu masuk dalam buku sejarah UFC dengan catatan 14 kemenangan submission, terbanyak dibandingkan petarung-petarung lain.

Sabuk juara UFC ini sudah dinanti nanti Oliveira dan sudah terwujud. Ia sudah berpetualang di octagon untuk membuktikan kemampuan sebagai salah satu petarung terbaik sejak masih berusia 20.

Penantian selama lebih dari satu dekade itu berujung manis. Oliveira mengamankan sabuk juara kelas ringan UFC pada kesempatan pertama dalam pertarungan perebutan sabuk juara UFC.

Oliveira Do Bronx mungkin akan menunggu untuk menghadapi pemenang pertarungan trilogi Dustin Poirier vs Conor McGregor.

Tampah di Amerika Dibandrol Rp4,2 juta

Previous article

Forpi Kota Jogja Ingatkan ASN Tidak Bolos Usai Lebaran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport