Health

Dukungan Vaksinasi Covid-19 dari Swasta saat PPKM Darurat Sangat Penting

0
vaksinasi pelajar Jogja
Salah satu penerima vaksin dari kalangan disabilitas di Grab Vaccine Center Yogyakarta di GOR UNY
STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat di pulau Jawa dan Bali dari tanggal 3 hingga 20 Juli 2021 telah membuat masyarakat lebih banyak di rumah saja. Hal ini demi menjaga kesehatan dan kebersihan diri.
Dalam PPKM Darurat ini, sejumlah pekerja dari sektor esensial diperkenankan untuk bekerja dari kantor. Oleh karena itu, pekerja sektor esensial, penting untuk meningkatkan perlindungan kesehatan selama kegiatan di luar rumah.
Sehingga perlu ada jaminan ketika tidak berkegiatan di luar rumah namun pasokan kebutuhan dari luar tetap terjaga dari virus corona. Beberapa masyarakat menggunakan aplikasi online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau bulanan di masa PPKM Darurat.
Namun di tengah kasus Covid-19 yang tengah meningkat maka vaksinasi menjadi salah satu upaya pemerintah agar kasus Covid-19 tidak meningkat. Vaksinasi Covid-19 kini tengah menjadi prioritas pemerintah agar vaksinasi berjalan dengan baik.
Bahkan saat ini ada aplikasi online juga peduli dengan layanan vaksinasi Covid-19. Grab bersama dengan Good Doctor telah berpartisipasi untuk mendukung program Vaksinasi COVID-19 Nasional di lebih dari 54 kota dan kabupaten se-Indonesia. Sentra vaksin tersebut telah memvaksinasi  ratusan ribu masyarakat, termasuk lansia, penyandang disabilitas, pekerja sektor pariwisata serta mitra pengemudi di berbagai wilayah Indonesia.
 Untuk memudahkan akses menuju lokasi vaksinasi Grab juga menyediakan layanan GrabProtect yang siap mengantarkan  ke pusat vaksinasi dan fasilitas kesehatan lainnya yang dituju dengan biaya perjalanan yang lebih terjangkau. Bagi masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri juga dapat konsultasi dengan dokter dan membeli obat-obatan serta vitamin dari GrabHealth.
“Mari kita bergotong royong memerangi penyebaran virus COVID-19. Grab terus bekerja sama dengan Pemerintah untuk dapat mendukung program vaksinasi dan menghadirkan inovasi dan solusi yang dapat membantu masyarakat Indonesia dalam masa penuh tantangan ini. Pada saat yang bersamaan, kami juga memberdayakan UMKM dan mitra pengemudi untuk dapat berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian. Kami berharap Grab dapat terus membawa lebih banyak dampak positif di Indonesia untuk mendukung pemulihan ekonomi,” tutup Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia.
Bayu

Alumni UGM ini Berikan Konsultasi Kesehatan Gratis Soal Isoman

Previous article

Film Elipsis, Film Keluarga dengan Background Mobil BMW

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health