Kota JogjaNews

Pansus Covid-19 Dukung Pengetatan Mobilitas Warga

0
Mobilitas Warga

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pansus Covid-19 Dukung Pengetatan Mobilitas Warga. Dukungan itu disampaikan Pansus Covid DPRD Kota saat melakukan koordinasi dengan Walikota Yogyakarta bersama Komandan Angkatan Laut DIY serta Kepala BIN Provinsi DIY, Senin.

Dalam koordinasi itu, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menyampaikan bahwa Pemerintah bakal melakukan pengetatan di ruas jalan masuk menuju Kota Yogyakarta sampai akhir Juli 2021 ini.

” Pengetatan ini dilakukan guna mengurangi arus masuk warga dari luar kota dengan tujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19, ” terangnya.

Haryadi mengatakan Selain itu, pengetatan dilakukan untuk memberi ruang bagi fasilitas kesehatan (faskes) berikut tenaga kesehatan (nakes) untuk melakukan tugasnya dengan baik dalam menangani kasus positif Covid-19.

BACA JUGAPansus Covid DPRD Yogyakarta Fasilitasi Vaksinasi 3300 Warga

Ketua Pansus Covid DPRD Kota Yogyakarta, Antonius Fokki Ardiyanto menyatakan, pihaknya mendukung atas kebijakan pengetatan yang akan dilaksanakan Pemkot Yogyakarta. Ia berharap jika program pengetatan terhadap mobilitas warga sebaiknya diimbangi dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi.

” Pengetatan harus didukung dan diimbangi dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi,” tegasnya.

Fokki juga menilai pemberian bantuan dukungan bagi warga yang melakukan Isoman berupa obat-obatan, multi vitamin dan jatah hidup berupa berupa permakanan juga penting dilakukan. Ia meminta Pemerintah agar menyewa hotel sebagai sarana tambahan Isolasi atau karantina selama pemulihan.

Dalam kesempatan tersebut Kabinda juga menyampaikan akan selalu mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat serta dari Komandan Pangkalan Angkatan Laut juga siap membantu pelaksanaan vaksinasi di Kota Yogyakarta.

Melia Purosani Punya Self Isolation Menu To Go

Previous article

Pesan Jokowi di Hari Raya Iduladha 1442 H

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja