Flash InfoLifestyle

Ini 5 Desa Wisata Terbaik di Indonesia

0
Desa Wisata Nglanggeran

STARJOGJA.COM, JOGJA – Desa wisata terbaik di Indonesia akan sangat cocok untuk Anda yang ingin mencoba sesuatu yang baru. Budaya dan kehidupan masyarakatnya juga menjadi hal yang indah untuk menjadi nilai jual dalam pariwisata.

Berikut lima desa wisata terbaik di Indonesia untuk Anda, dilansir dari The S Media:

1. Nepal van Java
Nepal van Java menjadi salah satu tujuan wisata favorit, terutama saat liburan. Nepal van Java adalah julukan Dusun Butuh yang terletak di Desa Temanggung, Kaliangrik, Magelang, Jawa Tengah. Perumahan yang menumpuk terlihat seperti Nepal.

Jaraknya sekitar 21,5 kilometer dari pusat kota Magelang. Jika Anda ingin mengunjungi Nepal van Java, Anda hanya perlu membayar tiket parkir; yaitu Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

2. Desa Penglipuran Bali
Tahukah Anda bahwa Desa Penglipuran Bali adalah salah satu desa terbersih di dunia? Ketika Anda pergi ke sana, Anda akan melihat desa tradisional Bali yang tertata dan bersih. Dari dulu hingga sekarang, wisatawan yang berkunjung ke desa adat Penglipuran masih didominasi oleh wisatawan mancanegara.

3. Desa Wisata Pemuteran
Pemuteran adalah desa nelayan kecil yang santai di daerah pesisir utara Bali Barat Laut. Desa ini telah berkembang menjadi sangat terkenal bagi pengunjung dalam beberapa tahun terakhir.

Resor tepi pantai, kedekatannya dengan Lovina dan Taman Nasional Bali Barat, serta keindahan alam yang ekstrem mendorong pertumbuhan infrastruktur pariwisata yang relatif cepat di resor.

Pemuteran tidak diragukan lagi merupakan rumah bagi proyek terumbu karang Bio buatan terbesar secara global, dan ada semangat nyata dari upaya konservasi laut di resor ini.

4. Desa Wisata Nglanggeran
Di Kabupaten Gunungkidul di Provinsi Yogyakarta, terletak Desa Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran yang menawan. Begitu Anda menginjakkan kaki di daerah tersebut, Anda akan disambut oleh penduduk lokal yang sangat ramah yang menyambut Anda dan berbicara tentang budaya dan tradisi mereka.

5. Desa Wisata Pentingsari
Salah satu desa yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi ketika menghabiskan liburan di Taman Kaliurang adalah Pentingsari. Itu milik Kecamatan Cangkringan dan telah menjadi desa wisata selama bertahun-tahun. Tidak hanya menawarkan suasana yang menyegarkan, tetapi juga lingkungan yang bersih.

Pengunjung juga dapat menyaksikan rutinitas sehari-hari penduduk setempat, termasuk bertani, praktik terapi herbal, dll. Belum lagi wisatawan diperbolehkan membeli berbagai jenis sayuran organik di sana.

Tak lupa desa ini juga memiliki beberapa objek wisata seperti Watu Payung, Watu Gendong, dan Pancuran Alam Sendangsari. Kegiatan lain yang bisa dinikmati adalah belajar tari lokal, musik tradisional, dan masih banyak lagi.

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Kenali pneumonia dan pencegahannya

Previous article

Pemkot Yogya Tak Akan Menggugat Pengunggah ‘Tarif Parkir 350 Ribu’

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info