News

Kuliah Tatap Muka Dimulai, Mahasiswa Perlu Pindah Kos?

0
pindah kos yogyakarta
Ilustrasi Mahasiswa baru UGM (Humas UGM)
STARJOGJA.COM, Info –  Kampus di DI Yogyakarta sudah memulai PTM atau Perkuliahan Tatap Muka yang menjadikan  mahasiswa yang kembali ke kos. Namun terdapat mahasiswa yang memilih pindah kos karena bosan dan kurang nyaman di kos lama.
“Pengin cari suasana baru saja, lumayan bosan juga di kosan yang dari awal semester 1. Tiap ngerjain tugas juga rada males, jadi siapa tau di kosan baru nanti jadi lebih semangat,” tutur Ledy (21).

Suasana baru memang akan membuat semangat baru apalagi di semester akhir yang akan menghadapi skripsi dan laporan magang. Berbeda dengan Ledy, Delia lebih memilih tinggal di kos lama.

Baca juga : Menu Berbuka Puasa Buat Anak Kos

“Sisa satu tahun lagi ngapain pindah,” tuturnya.

Banyak pertimbangan yang menyebabkan mahasiswa bimbang untuk pindah atau stay di kos yang ditempati. Faktor fasilitas dan kenyamanan juga mempengaruhi penghuni kos untuk tinggal di tempat tersebut.

Pemilik kos berpengaruh pada kenyamanan kos. Jika fasilitas dan harga kos tidak sesuai maka hal tersebut akan menjadi sebuah alasan utama para mahasiswa pindah dari kos.

“Menjaga kebersihan dan ketertiban kos, dan mendengarkan keluhan para penghuni kos,” tutur Oky (25) pemilik kos area Seturan.

Penulis : Anita NA

Bayu

Kenalkan, Aerostreet, Merek Sepatu Asli Klaten

Previous article

PHRI DIY Sambut Baik Kelonggaran Aturan Penanganan Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News