News

Dinkes DIY Jelaskan Nol Kasus Covid-19 

0
nol kasus DIY
SUMBER : freepick
STARJOGJA.COM, Info – Dinas Kesehatan DIY menyatakan data nol kasus harian di DIY pada Senin (23/5/2022) merupakan data yang berasal dari new all record (NAR). Nol kasus itu diharapkan bisa terus terjadi selama sepekan ke depan.

Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembajun Setyaningastutie mengatakan data nol kasus harian Covid-19 tersebut diambil dari new all record (NAR), kabupaten dan kota di hari tersebut memang semua nihil kasus pada Senin (23/5/2022). Ia berharap kondisi nol kasus itu benar-benar terjadi di lapangan.

“Memang masih ada gejala flu-flu mirip dengan omicron, tetapi setelah di tes antigen dan PCR memang negatif dan hasilnya nol,” katanya Selasa (24/5/2022).

Baca juga : Kasus Covid-19 Meningkat, Sultan HB X Meminta Persiapkan Penanganan Covid-19

Ia berharap paling tidak, selama lima hari kedepan kasusnya nol terus menerus. Di sisi lain, masyarakat tetap harus waspada. Jika dilihat dari libur panjang Waisak sepekan yang lalu, sehingga diharapkan kondisi ini menunjukkan penurunan kasus.

“Setelah libur panjang memang kasusnya tetap melandai. Mudah-mudahan kasusnya nol terus sampai sepekan ke depan dan seterusnya,” katanya.

Pembajun mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pandemi meskipun kasusnya melandai. Karena belum ada pernyataan resmi dari pihak berwenang terkait kondisi endemi.

“Kami berharap perilaku prokes saat pandemi ini bisa menjadi lifestyle pada kehidupan berikutnya. Contohnya ketika flu tidak masalah ketika pakai masker, tidak perlu malu atau resah, karena tujuannya untuk melindungi orang lain,” ujarnya.

Sumber : Harian jogja

Nol Kasus Covid-19, Sultan HB X Minta Warga Tetap Prokes

Previous article

Cegah DBD, Bantul Launching WoW Mantul

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News