Flash InfoSport

2 Bobotoh Meninggal Dunia, PSSI Bentuk Tim Investigasi

0
bobotoh
Ilustrasi Karangan Bunga Duka Cita

STARJOGJA.COM.SPORT – 2 Bobotoh Meninggal Dunia, PSSI Bentuk Tim Investigasi. Komite Disiplin (Komdis) PSSI segera menginvestigasi tewasnya dua suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Jumat (17/6/2022).

“Kami segera melakukan investigasi kenapa ini bisa terjadi. Ini yang akan kita dalami. Saat ini kita tidak bisa berandai-andai soal peristiwa ini,” kata Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing, dikutip dari laman PSSI, Sabtu (18/6/2022)

Erwin juga memastikan akan menindak tegas panitia lokal jika ditemukan kesalahan sehingga peristiwa nahas tersebut bisa terjadi.

“Kalau kita melihat stadion yang penuh, amat mungkin itu over capacity. Lalu di mana kesalahannya? Apakah panitia mencetak tiket tidak sesuai dengan regulasi, atau panpel yang tidak siap. Semua akan kita dalami,” imbuh Erwin.

Untuk kapasitas Stadion GBLA, pihak kepolisian hanya mengizinkan sebanyak 15.000 penonton. Namun, kalau melihat pada tayangan televisi, amat mungkin suporter di stadion melebihi jumlah tersebut.

“PSSI akan bertindak tegas. Saya pastikan itu. Apalagi ini mengakibatkan dua nyawa melayang,” tegas Erwin.

Dia pun meminta semua pihak untuk sabar menunggu investigasi yang dilakukan polisi dan PSSI.

Diberitakan sebelumnya, kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memberikan pernyataan terkait insiden yang menewaskan dua bobotoh pada laga Persib vs Persebaya di Piala Presiden 2022.

Persib memenangi laga kontra Persebaya dengan skor 3-1 pada lanjutan Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022). Namun, kemenangan itu harus dibayar dengan meninggalnya dua orang bobotoh, suporter Persib, yang diduga akibat berdesakan dan terinjak-injak saat memasuki stadion.

 

Nasi Nuk Santri Kuliner Unik Kulon Progo

Previous article

Instagram tes layar penuh, mirip TikTok

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info