HealthNews

Lembabkan Bibir Dengan Bahan Alami, Ini Dia Caranya

0
Cara melembabkan bibir kering dan pecah
Ilustrasi Bibir Kering dan Pecah (Foto: Freepik)

STARFM.COM, – Bibir kering dan pecah-pecah terkadang dapat mengganggu seseorang. Penyebabnya beragam,  sinar matahari, udara dingin dan panas. Disini kita akan membahas cara melembabkan bibir kering dan pecah secara alami.

Terkadang kita sering membiarkannya karena menganggap sepele hal ini. Namun jangan salah, jika hal ini didiamkan maka dapat menimbulkan luka dan mengeluarkan darah dan pasti membuat kita tidak percaya diri.

Medicalnewstoday mengatakan bahwa terdapat beberapa cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

Menggunakan Pelembab Bibir Alami

menggunakan bahan-bahan alami akan membantu mengembalikan Kesehatan bibir kita. Bahan yang dapat dipakai sebagai pelembab bibir :

Lidah buaya

Mengandung antioksidan, vitamin, mineral juga antiinflamasi yang punyai manfaat untuk menenangkan serta menghidrasi kulit bibir yang rusak.

Madu

Salah satu pelembab alami yang ajaib dalam fungsi melembabkan. Selain mengandung antioksidan, madu juga mengandung sifat antibakteri yang bisa memberikan manfaat mencegah infeksi saat bibir kering dan pecah-pecah.

Mentimun

Karena kaya akan vitamin dan mineral, mentimun juga bisa membantu melembabkan bibir yang kering dan pecah-pecah.

Teh hijau

Terkenal dengan polifenol yang bisa mengurangi peradangan, teh hijau juga kaya akan antioksidan dan mineral.

Baca juga :  8 Kesalahan Saat Keramas Yang Sering Terlupakan

Mengeksfoliasi Bibir

Melakukan eksfoliasi pada area bibir yang kering juga dapat menjadi salah satu cara untuk menyembuhkannya.

Cara eksfoliasi dapat menggunakan soda kue ataupun scrub bibir dengan lembut pada area bibir yang kering. Pilihlah scrub bibir yang mengandung bahan yang punyai manfaat menenangkan serta melembabkan.

Berhenti atau mengurangi merokok Merokok juga merupakan salah satu sebab bibir kering dan pecah-pecah. Hal ini karena asap tembakau bisa membuat kulit teriritasi kulit bibir yang cenderung sensitif.

Biasanya orang punyai kebiasaan merokok sering mengalami bibir kering dan pecah-pecah, yang akan hilang setelah mereka berhenti merokok.

Selain menyebabkan bibir pecah-pecah, merokok juga bisa sebabkan masalah kesehatan mulut yang lain seperti sariawan juga nyeri pada gusi.

Meminum Air Putih

Minum Air Putih

(Foto : Freepik)

Bibir kering dan pecah-pecah juga bisa disebabkan oleh dehidrasi. Ketika orang mengalami dehidrasi, tubuhnya akan menarik air pada area-area tertentu, termasuk bibir. (Maylin Angelica)

Sumber : Bisnis.com

BTS Wajib Militer, Vakum hingga 2025

Previous article

Milwaukee Bucks Lepas Kontrak Pemain Timnas Basket Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health