Flash Info

Simak 10 Rekomendasi Film Komedi Korea yang Bikin Ketawa

0
film komedi korea

STARJOGJA.COM, – Tidak hanya memproduksi drama, Korea Selatan juga terkenal akan film-film komedia yang memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya. Selain dapat meluapkan stress film komedi juga dapat membuat tawa. Walaupun kemasannya sendiri terkesan serius namun komedi di dalam film korea dapat menjadi salah satu tempat untuk mencari hiburan.

Memiliki karakter humor yang berbeda. Meskipun bukan genre komedi di setiap film korea memiliki karakter humornya masing-masing. Hal inilah yang menjadi kenyamanan tersendiri bagi penontonnya.

Dan berikut beberapa rekomendasi film komedi Korea yang berasal dari berbagai sumber:

  1. Business Proposal

Film yang masuk kategori terpopuler di Netfilx ini bercerita tentang perjodohan di tempat kerja. Awalnya tidak saling menerima, tetapi berakhir dengan saling jatuh cinta.  Film ini dibintangi dengan Kim Sejeong dan Seol In Ah. Kisah romantis yang dipadukan dengan humor yang ditawarkan dari film ini sangat menarik.

Baca juga : Film Parasite jadi Film Korea Pertama Raih Oscar 2020

 

  1. Extreme Job

Sekelompok detektif narkotika muda yang dipimpin oleh Kapten Ko ditawari satu kesempatan terakhir untuk menyelamatkan karir mereka. Mereka harus selalu melakukan pengawasan rahasia terhadap geng narkoba internasional.  Mereka mengintai geng kejahatan terorganisir dari sebuah warung ayam goreng. Tapi hal-hal berubah secara tidak terduga Ketika resep ayam detektif tiba-tiba mengubah restoran kumuh menjadi restoran terlaris di kotanya.

  1. Crush and Blush

Mi Sook adalah seorang guru perempuan yang berusia 29 tahun yang bisa dibilang guru paling tidak populer di sekolahnya. Awalnya ia adalah seorang guru bahasa Rusia di SMA, namun dipindahkan dan ditugaskan untuk mengajar bahasa inggris di SMP yang sebenarnya ia juga tidak paham.  Menariknya, ia memiliki satu masalah yaitu wajahnya yang selalu merona merah sehingga ia sering kali tidak mau mengangkat wajahnya. Masalahnya adalah ia jatuh cinta pada Soe, seorang guru yang sudah menikah. Namun, Mi Sook percaya bahwa Soe sebenarnya juga suka pada dia, hanya tidak berani untuk menunjukkan perasaannya.

  1. Miss Granny

Merupakan film adaptasi Indonesia sweet 20. Berkisah tentang seorang nenek yang bernama Oh Mal Soon, yang sangat energik namun sebenarnya kesepian. Hal ini yang membuat ia sering mengingat masa mudanya dan ingin merasakannya kembali.  Suatu hari Mal Soon pergi ke sebuah studio foto yang masih menggunakan kamera jadul. Ketika sedang foto-foto, tiba-tiba ia kembali berusia 20 tahun. Meski sang nenek sempat kaget, namun akhirnya Mal Soon mulai menjalani hidupnya sebagai wanita yang berumur 20 tahun dan mengubah Namanya menjadi Oh Doo ri.

  1. Penny Pinchers

Bercerita tentang kisah Chun Ji-Wong seorang lulusan perguruan tinggi yang sering kali gagal Ketika wawancara kerja. Dia hidup dari uang yang diberikan oleh ibunya dan hasil restorasi restoran kecil di desa. Pada suatu hari, Ji-Wong ingin sekali mengajak kencan sang kekasih yaitu Gu Hong-Sil. Pacarnya ini dikenal sangat hemat, bahkan cenderung tidak mau menjalankan hal yang sia-sia.

  1. I Can Speak

Diangkat dari kisah nyata tentang para wanita penghibur dalam masa pendudukan Jepang di Korea Selatan yang menuntut sebuah keadilan. Mengisahkan Nah Ok-Bun yang merupakan mantan wanita penghibur yang ingin sekali membantu teman-temannya untuk beraksi di audiensi public wanita penghibur yang menjadi korban perang Jepang di Washington DC.

  1. Mission: Possible

Diadaptasi dari seri Mission: Impossible oleh Bruce Geller, Film ini disutradarai oleh Kim Hyung-Joo dan diadaptasi dari seri. Pemeran utama dari film ini adalah Lee Sun-Bin dan Kim Young-Kwang. Menceritakan seorang agen rahasia pemula Da-Hee yang menerima informasi bahwa sejumlah besar senjata api ilegal diselundupkan ke Korea dan ia kirimkan untuk menyelidiki kasus.  Da-Hee bertemu dengan Su-Han, yang seharusnya membantunya dengan kasus ini, tetapi karena keterampilannya yang buruk, mereka terus berdebat tentang hal-hal yang sangat sepele. Saat saksi mereka tiba-tiba dirumah, mereka berdua menjadi tersangka utama.

  1. Secretly, Greatly

Pada film ini Kim Soo Hyun yang berperan sebagai seorang mata-mata di Korea utara yang dikirim ke Korea selatan. Untuk melancarkan misinya ini, ia menyamar sebagai seorang pria muda bernama Dong Gu yang mengalami down syndrome.  Dong Gu tidak sendiri, ia mempunyai dua teman mata-mata yang menyamar juga menjadi seorang musisi rock dan seorang pelajar. Awalnya misi mereka berjalan dengan lancar, namun setelah kematian Kim Jong Ung, mereka dihadapkan dengan situasi yang sulit antara perebutan kekuasaan dan kejahatan.

  1. Exit

Yong-Nam lulus dari Universitas beberapa tahun yang lalu, tetapi ia masih mencari pekerjaan yang layak. Yong-Nam memiliki hobi panjat tebing karena ia merupakan peserta aktif semasa kuliahnya.  Sementara itu, Ibu Yong-Nam, Hyun-Ok akan berusia 70 tahun dan ia akan merayakan ulang tahunnya di aula konvensi. Pada perayaan ulang tahunnya, Yong-Nam melihat Ui-Joo. Ia bekerja sebagai asisten manajer di Gedung pertemuan.  Kembali di masa universitas mereka, Yong-Nam dan Ui-Joo adalah anggota klub panjat tebing. Yong-Nam mengakui perasaan untuknya saat itu, tetapi Ui-Joo menolaknya. Hingga hari ini, Yong-Nam masih menyimpan rasa untuk Ui-Joo.

10.Sunny

Kisah nostalgia tentang kehebatan, kekompakkan dan pertemanan yang mendalam antara mereka Ketika SMA pun menjadi cerita yang seru untuk kamu tonton. Dengan latar belakang tahun 1980-an, film ini dijamin akan bikin kamu ngakak. Tokoh utama dari film ini adalah Im Na Mi, seorang wanita paruh baya yang semasa SMA nya memiliki geng pertemanan yang beranggotakan enam orang, bernama Sunny. Setelah sekian lama, mereka terpisah karena sudah sibuk dengan kehidupannya masing-masing Ketika dewasa. Suatu hari, Na Mi ingin mengumpulkan kembali teman-teman se-geng nya ini setelah tahu bahwa salah satu anggotanya adalah pengidap kanker akut.

Itu beberapa rekomendasi film komedi Korea yang semoga bisa menghiburmu ketika sedang senggang.

Sumber : Bisnis.com

Penulis : Maylin Angelica

Bayu

Fenomena Godoksa ‘Lonely Death’ di Korea Selatan 

Previous article

Harrison Ford Masuk MCU Sebagai Thunderbolt Ross

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info