News

Hujan Lebat, BMKG Peringatkan Cuaca Hari Ini

0
Hujan dan Badai
Ilustrasi Badai Petir (Foto : Momentum.com)

STARJOGJA.COM – Menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah Indonesia memiliki potensi turun hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang secara khusus di beberapa kota besar.

BMKG memperingatkan potensi hujan lebat di wilayah Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung.

Hujan lebat juga dapat terjadi di wilayah D.I. Yogyakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, serta Kalimantan Selatan.

Selain itu, di Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, dan Papua.

Sementara, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara dan Maluku berpotensi mengalami hujan dengan intensitas yang lebih ringan.

Baca Juga : Jadwal Pemadaman Listrik 10 November 2022 Yogyakarta

Menurut prakiraan cuaca BMKG hujan lebat atau hujan petir akan terjadi di beberapa daerah pada hari ini termasuk Yogyakarta, Banda Aceh, Pekanbaru, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Tarakan, Ambon dan Kupang.

BMKG juga memperingatkan sejumlah provinsi masuk dalam kategori siaga dampak hujan lebat, seperti banjir dan longsor, yaitu Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Kategori waspada untuk wilayah D.I. Yogyakarta, Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Timur, Banten, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku, Papua Barat, dan Papua. (Maylin Angelica)

Sumber : Antara

 

Jadwal Pemadaman Listrik 10 November 2022 Yogyakarta

Previous article

Dispertaru Sleman Siap Wujudkan Tata Ruang Berkualitas dan Tangguh

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News