News

Tiket Nataru 2022/2023 Bisa Dibeli Mulai 7 November

0
Tiket Natal dan Tahun Baru 2022
Tiket Natal dan Tahun Baru 2022 (Foto: KAI)

STARJOGJA.COM – PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka penjualan tiket kereta api libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 mulai 7 November 2022 atau H-45 keberangkatan.

Ini termasuk KA-KA Jarak jauh dan Menengah yang ada di Daop 6 Yogyakarta. Adapun periode Angkutan Nataru adalah keberangkatan 22 Desember 2022 s.d 8 Januari 2023.

Sistem Pembelian Tiket

Tiket Kereta nantinya dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, Loket Box, serta seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya.

Mengutip keterangan dari VP Public Relations KAI, Manager Humasda 6 Yogyakarta Franoto mengatakan, selama ini KAI menjual tiket mulai H-30 sebelum keberangkatan. Menjelang periode libur Nataru KAI mengubahnya menjadi H-45 sebelum keberangkatan.

“KAI melakukan peningkatan pelayanan dengan memberikan waktu yang lebih leluasa kepada calon pelanggan. waktu ini berguna untuk merencanakan perjalanannya dengan  kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023 jauh-jauh hari,” ujar Franoto

Untuk syarat naik kereta api, KAI masih menerapkan aturan sesuai ketentuan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022. Dimana pelanggan KA Jarak Jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster). Sedangkan pelanggan usia 6-17 wajib telah melakukan vaksinasi kedua.

“KAI akan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah. Sejak memasuki stasiun, pelanggan akan cek suhu tubuh dan menyediakan hand sanitizer. Begitu juga saat di kereta api, petugas secara berkala membersihkan titik-titik yang sering berkontak dengan pelanggan dengan disinfektan” ungkap Franoto

Baca Juga : Festival Pasar Harmoni Angkat Kuliner Dan Kriya Lokal

Informasi Lainnya

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada masa Angkutan Nataru, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

“KAI  berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023. Melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman” pungkas Franoto (Maylin Angelica)

Sumber :Humas Daop 6 Yogyakarta

 

 

Dispertaru Sleman Siap Wujudkan Tata Ruang Berkualitas dan Tangguh

Previous article

Makanan Sehat Investasi Masa Depan Si Kecil

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News