Lifestyle

Burung Bangau Leher Hitam, Spesies Langka Di Lhasa

0
Bangau Leher Hitam
Bangau Leher Hitam (Foto: Bolong id)

STARJOGJA.COM – Kabupaten Lhunzhub di Lhasa, Daerah Otonomi Tibet China barat daya, merupakan kawasan perlindungan inti dari cagar alam untuk burung bangau berleher hitam.

Burung bangau berleher hitam merupakan spesies yang masuk dalam daftar perlindungan teratas China.

Terletak di dekat aliran tengah Sungai Yarlung Zangbo, area tersebut merupakan  cagar alam regional untuk burung bangau leher hitam pada 1993.

Area itu menjadi cagar alam nasional pada 2003. Setiap musim dingin, sekitar 2.000 ekor burung bangau leher hitam bermigrasi ke Lhunzhub untuk menikmati lahan basah yang luas di wilayah itu.

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Kuliner Taiwan

Kecantikannya sangat terlihat dari karakteristik Bangau Leher Hitam itu sendiri.  Postur tubuh bak model dengan kaki jenjang menambah kesan siapapun yang melihatnya.

Tubuh yang menjulang dapat mencapai 150 cm nampak proporsional dengan sayapnya. Sayap burung ini dapat membentang hingga 230 cm, sehingga membuatnya semakin menawan.

Tubuh dominan putih dengan bagian hitam di sisi sayapnya. Kecantikan burung ini semakin terpancar lewat warna bulunya yang indah.

Sebagai ciri khas burung ini dengan jenis lainnya terletak pada lehernya. Leher burung ini berwarna hitam dengan sedikit aksen biru.

Cara terbang burung ini juga tergolong sangat menawan. Kepakan sayap yang lembut dengan posisi tubuh sejajar selalu membuat mata terpikat. (Maylin Angelica)

Sumber : Antara

 

 

 

Mengulik Drama “Revenge of Others”, Kisah Balas Dendam

Previous article

Transjogja Ngabean-Palbapang layani 1.000 Orang perhari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle