Lifestyle

Batuk Tak Kunjung Sembuh, Ini Penyebabnya

0
Batuk Terus Menerus (Foto Halodoc)
Batuk Terus Menerus (Foto : Halodoc)

STARJOGJA.COM – Batuk terus menerus yang tak kunjung sembuh ternyata memiliki beberapa penyebab. Melansir dari Times of India, berikut penyebab Anda batuk terus menerus, gejala dan cara pengobatannya.

Merokok

Anda seorang perokok meskipun sudah mencoba mengurangi, tetapi Anda masih merokok 15 batang sehari. Anda bisa saja bangun dengan batuk yang terus menerus sepanjang hari. Merokok, yang merupakan penyebab utama batuk kronis. Disebut “batuk perokok”, itu muncul karena iritasi kimia pada saluran udara dari asap rokok.

Cara menghentikan

Coba gunakan pengganti tembakau untuk berhenti.

Kedinginan atau demam

Ketika Anda menderita sakit kepala parah yang membuat Anda pilek dan batuk terus-menerus, ini bisa jadi karena efek kedinginan. Hidung Anda adalah penjaga paru-paru melalui lendir yang dihasilkannya untuk membersihkan virus, partikel debu, dan bahan kimia di udara. Lendir menetes ke tenggorokan menggelitik saraf tenggorokan, memicu batuk.

Cara menghentikan

Cobalah antihistamin dekongestan sebagai langkah pertama. Pengobatan rumahan, seperti menghirup uap, dapat membantu. Irigasi hidung dengan garam juga bisa meredakan batuk.]

Baca Juga : Makanan Sehat Investasi Masa Depan Si Kecil

Kanker paru-paru

Selama enam bulan terakhir Anda mengalami batuk yang tidak dapat Anda kendalikan. Baru-baru ini, Anda batuk berdahak kuning dengan garis aneh darah merah cerah. Ini bisa jadi Anda menderita kanker paru-paru, yang menekan ujung saraf di saluran udara Anda. Diagnosis dini penting karena kanker paru-paru hampir selalu bersifat agresif.

Cara menangani

hubungi dokter Anda jika batuk berlangsung lebih dari sebulan terutama jika Anda mulai melihat dahak bernoda darah. Dokter Anda dapat meresepkan pemindaian, biopsi, dan pengobatan yang disesuaikan dengan jenis kanker Anda. (Maylin Angelica)

Sumber : Bisnis.com

Stok Darah PMI DIY, Selasa (22/11)

Previous article

OPINI : Pemerintah Jamin RKUHP Transparan dan Serap Aspirasi Publik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle