News

BMKG; Yogyakarta, Bersiap Untuk Hujan Petir

0
Ilustrasi Hujan (Foto The Canberra Times)
Ilustrasi Hujan (Foto The Canberra Times)

STARJOGJA.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa sebagian besar wilayah Yogyakarta akan hujan dengan berbagai curah pada Jumat.

Bahkan menurut BMKG, wilayah Sleman dan Yogyakarta kota berpotensi mengalami hujan dengan petir serta angin kencang.

Berdasarkan data BMKG, cuaca hujan di Yogyakarta itu akan berlangsung sejak Jumat siang, di mana sebagian Yogyakarta akan turun hujan dengan intensitas sedang di Bantul dan Wates, sementara wilayah lain seperti Sleman dan Yogyakarta kota mengalami hujan lebat serta petir. Untuk Gunungkidul sendiri kondisinya akan berawan hingga malam hari.

Memasuki Jumat malam, hujan dengan intensitas sedang akan turun di Bantul, Gunungkidul, dan Yogyakarta. Sementara wilayah lain mengalami kondisi berawan.

Baca Juga : FKTP Award BPJS Kesehatan Yogyakarta

Pada Sabtu dini hari hujan akan terus berlanjut pada wilayah Bantul, Wates, Yogyakarta dan Gunungkidul. Wilayah Bantul sendiri akan menghadapi hujan bersama petir. Sementara Sleman mengalami cuaca berawan.

Sementara pada Sabtu (18/11) pagi hari, seluruh wilayah Yogyakarta akan hujan dengan intensitas ringan.

Adapun BMKG sendiri juga mengingatkan untuk tetap waspada pada potensi hujan lebat hingga sedang yang bersamaan kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul bagian Utara, Kulon Progo bagian Utara dan Gunungkidul bagian Selatan.

Rentang suhu udara Yogyakarta pada hari Rabu ini, diprediksi akan berkisar antara 22-30 derajat celcius, sementara kelembapan udara Jakarta akan berkisar antara 70 sampai 95 persen. (Maylin Angelica)

Sumber : BMKG

 

 

 

Batik Air Travel Fair Hadir di Kota Anda

Previous article

“Seing Is Believing” Pameran Seni ARTOTEL Yogyakarta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News