News

ATM Koin Emas Pertama Hadir Di India

0
ATM Koin Emas di india (Foto Tirto.id)
ATM Koin Emas di india (Foto : Tirto.id)

STARJOGJA.COM – India meluncurkan ATM koin emas pertamanya. Terletak di Hyderabad, kota di India selatan, ATM ini merupakan yang pertama di dunia.

ATM koin emas itu terbuka untuk umum pada 3 Desember. Nasabah bisa membeli koin dengan berat mulai dari 0,5 gram hingga 100 gram. ATM itu mampu menyimpan hingga 5 kg emas.

“Ini koin-koin emas 24 karat, bersertifikat 999. Jadi pembeli akan mendapatkan hasil investasi sesuai harga pasar. Tidak kehilangan nilai nominal,” kata Wakil Presiden GoldSikka, perusahaan ATM emas, Pratap.

Total terdapat delapan kombinasi yang bisa menjadi pilihan pelanggan saat memilih berat koin emas.

Baca Juga : Kesediaan Set Top Box Menjadi Kendala Transisi Ke Televisi Analog

“Seluruh transaksi, kurang dari satu menit,” ujar seorang nasabah, Rabu (7/12), ketika menjelaskan kemudahan penggunaan ATM emas.

Terbagunnya ATM ini merupakan kerja sama dengan perusahaan rintisan yang berbasis di Hyderabad, OpenCube Technologies Private Limited. Dengan menyediakan layanan 24 jam setiap hari kepada pelanggan. Pengguna dapat memilih kartu debit dan kredit untuk transaksi mereka.

India adalah konsumen emas terbesar kedua di dunia. Dua pertiga dari permintaan emas biasanya datang dari daerah pedesaan, di mana perhiasan merupakan cara menyimpan aset. (Maylin Angelica)

Sumber : VoAIndonesia

 

BMKG; Hujan Akan Mengguyur Yogyakarta

Previous article

PMI DIY Kirim Relawan dan Bantuan Tahap Awal ke Cianjur

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News