News

BMKG : Kota-Kota Besar Di Indonesia Diprediksi Hujan Pada Siang Hari

0
prakiraan cuaca hujan
Ilustrasi cuaca hujan (Freepik)

STARJOGJA.COM, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah kota besar di Indonesia, diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada Rabu siang (28/12/2022).

Dalam laman resminya dikunjungi di Jakarta pada Rabu, BMKG memprediksi sejumlah kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan, Makassar dan Palembang akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada pagi hari.

Sedangkan untuk wilayah Bandung, BMKG memprediksi Bandung diguyur hujan yang cukup lebat.

BMKG juga memprediksi hujan terus berlanjut hingga malam hari di tujuh kota besar di Indonesia. Sedangkan untuk wilayah Semarang, BMKG memprediksi kota tersebut diguyur hujan dengan intensitas yang lebat

Memasuki Kamis dini hari (29/12/2022), sejumlah kota besar masih akan terus diguyur hujan seperti Semarang, Bandung dan Makassar dengan intensitas yang berbeda-beda di tiap wilayahnya.

Baca juga: PPKM Dihapus, Respon Sultan HB X

Sedangkan untuk wilayah lain, seperti Jakarta, Medan, Makassar dan juga Palembang, BMKG memprediksi keempat kota tersebut memiliki cuaca yang cerah dan berawan.

Menurut BMKG, rata-rata suhu di wilayah kota besar di Indonesia mencapai 24 derajat Celcius. Jakarta memiliki tingkat suhu 24-28, Semarang 24-31, Surabaya 24-32, Makassar 24-31 dan Palembang 24-31 derajat Celcius.

Sedangkan di kota-kota besar lainnya seperti di Bandung memiliki tingkat suhu mencapai 19-27 derajat Celcius, dan kota Medan memiliki tingkatan suhu sebesar 22-31 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban di setiap daerah mencapai 65 sampai dengan 80 persen.

Sumber : Antara

Pesta Mewah Malam Tahun Baru Pertama Di Kulon Progo Hadirkan Jikustik Hingga Hadiah Sepeda Motor

Previous article

Anak Muda Diajak Ikut Awasi Pemilu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News