News

Media Vietnam Soroti Pesawat Carter Timnas

0
media vietnam
Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019 di Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (26/2/2019). - Antara/Nyoman Budhiana

STARJOGJA.COM, Info — Zing News Media Vietnam menyoroti pesawat carter timnas Indonesia menjelang laga kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam Senin (9/1/2023). Pada pertemuan pertama di Jakarta, timnas Indonesia ditahan imbang 0-0 oleh Vietnam. 

Hasil itu membuat timnas Indonesia memerlukan hasil imbang 1-1 atau lebih untuk lolos ke final Piala AFF 2022.

Baca Juga : Soal Ekonomi di Tengah Covid-19, Belajar dari Vietnam

Jelang bentrok leg kedua, timnas Indonesia bertolak ke Vietnam dengan mencarter pesawat pada Sabtu (7/1/2023). Pesawat carteran itu menjadi sorotan media Vietnam, Zing News.

Media tersebut membandingkan keberangkatan pasukan Garuda dan The Golden Stars. Timnas Indonesia langsung terbang ke Hanoi, sementara timnas Vietnam harus transit dulu di Ho Chi Minh City sebelum melanjutkan perjalanan.

Vietnam diprediksi baru tiba di Hanoi menjelang Minggu (8/1/2023) dini hari.

Timnas Indonesia akan sampai di Hanoi lebih dulu ketimbang tuan rumah. Zing News menyebut pasukan Shin Tae-yong bisa menghemat waktu dan energi karena tidak perlu transit seperti Vietnam.

“Masalah yang tersisa untuk tim (Vietnam) adalah segera pulang. Nomor penerbangan tim (Vietnam) VN321, akan transit di bandara Tan Son Nhat pada pukul 6 sore,” tulis Zing News.

“Sedangkan tim Indonesia berangkat dengan penerbangan langsung menuju Hanoi pada pukul 13.42. Mereka akan tiba di Hanoi pada pukul 17:40,” tulis Zing News.

Pesawat carteran bukan kali pertama ini dipakai oleh tim Garuda. Saat melakoni laga tandang melawan Filipina (2/1/2023), Nadeo Argawinata dan kolega juga berangkat dengan pesawat yang dicarter oleh PSSI.

 

 
Sumber  : Bisnis
Bayu

Kim Jeffrey Optimis PSS Sleman Menang Lawan Persija

Previous article

Sering Konsumsi Ice Smoke Bisa Merusak Internal Organ?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News