JogjaKUNews

UNISA Yogyakarta Bangun Sinergi Dengan Media Melalui Media Gathering

0
UNISA Yogyakarta Bangun Sinergi Dengan Media
Suasana media gathering UNISA Yogyakarta

STARJOGJA.COM, Universitas Aisyiyah Yogyakarta melalui Biro Humas dan Protokol (BHP) menyelenggarakan media gathering dengan tema “Membangun Citra dan Reputasi Kepakaran UNISA Yogyakarta Melalui Sinergi Bersama Media”. Acara berlangsung di ruang sidang lantai 2 gedung Siti Moendjijah, Senin (13/02/2023).

Rektor UNISA Yogyakarta Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat dalam sambutannya mengungkapkan pertemuan media ini pertama kali dilakukan pasca pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Melalui pertemuan ini Warsiti menyebut UNISA Yogyakarta ingin menguatkan sinergi dengan rekan-rekan media dan dapat bersinergi dalam membangun citra dan reputasi kepakaran UNISA Yogyakarta.

“Selama ini para akademisi hanya berada di lingkungan kampus saja, walaupun sudah ada Tridharma ketiga perguruan tinggi tentang pengabdian masyarakat, akan tetapi selama ini lebih ke pemberian bantuan. Oleh karena itu saya berharap hal-hal terkait keilmuan dan kepakaran di UNISA ini bisa menjadi in line dengan kebutuhan dan dipahami masyarakat,” ucap Warsiti.

Peran kampus

Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Yogyakarta, Anton Wahyu Prihartono dalam paparanya tema Pers, Citra, dan Reputasi menyebut kampus sejatinya  adalah gudang ilmu pengetahuan selain perpustakaan. Oleh karena itu sudah saatnya kampus memiliki dan memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui menulis.

Anton menambahkan bahwa untuk dunia kampus, menulis di website juga bisa mendongkrak webometric selain menulis di artikel ilmiah maupun jurnal ilmiah.

“Inilah yang harus dimasfikan, saya kira ini bukan hanya sekedar kebiasaan tetapi juga berelasi dengan media tidak ada ruginya.”

Fernan Rahadi Redaktur Republika DIY-Jawa Tengah juga mengatakan Kolaborasi Media Massa dan Perguruan Tinggi, Fernan menyebut keprihatinannya bahwa civitas akademika di kampus lebih banyak menarik diri dari percaturan media.

“Hal ini membuat gap semakin lebar antara orang yang benar pakar dan masyarakat awam,” ujarnya. Kegiatan ini dihadiri oleh 25 rekan rekan media dan juga seluruh jajaran pimpinan UNISA Yogyakarta, acara dilanjut dengan diskusi dan ramah tamah serta pemeriksaan gratis bagi awak media yang hadir.

Baca juga : Polda DIY dan Polres Tindak Tegas Knalpot brong

 

Star Lovers, Yuk Simak Sejarah Perayaan Hari Valentine

Previous article

Jomblo Di Hari Valentine? Jangan Terganggu Psikisnya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU