JogjaKUNews

BMKG : Hujan Diprakirakan Mengguyur Sejumlah Kota Besar di Indonesia Termasuk Yogyakarta

0
penyakit kulit hujan

STARJOGJA.COM, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat akan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada Kamis (16/2/2023) siang dan malam hari.

Menurut informasi BMKG di Jakarta, Kmis, hujan ringan pada siang hari diprakirakan turun di Kota Denpasar, DKI Jakarta, Gorontalo, Banjarmasin, dan Palangka Raya.

Kemudian hujan ringan juga diprakirakan turun di Kota Ambon, Kupang, Jayapura, Manokwari, Makassar, dan Kendari.

Hujan dengan intensitas sedang pada siang hari diprakirakan turun di Yogyakarta, Bandung, Bandar Lampung, Mataram, dan Medan.

Sementara hujan dengan intensitas lebat yang disertai petir pada siang hari diprakirakan mengguyur Kota Surabaya.

Warga Surabaya sebaiknya menyiapkan payung serta mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir atau bencana alam lain yang berpotensi terjadi ketika hujan deras turun.

Sementara itu, Kota Semarang, Samarinda, Tanjung Pinang, Ternate, Mamuju, dan Manado diprakirakan berawan pada siang hari. Kota Serang, Pangkal Pinang, dan Palembang berawan tebal.

Kemudian Kota Banda Aceh, Bengkulu, Jambi, Pontianak, Tarakan, dan Padang diprakirakan cerah berawan pada siang hari.

Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Yogyakarta, Bandung, Semarang, Palangka Raya, Samarinda, Jayapura, Mamuju, dan Makassar.

Hujan di malam hari

Sementara itu, hujan dengan intensitas sedang pada malam hari diprakirakan mengguyur Kota Medan.

Hujan dengan intensitas lebat pada malam hari diprakirakan mengguyur Kota Bengkulu. Sementara hujan dengan intensitas lebat yang disertai petir diprakirakan mengguyur Kota Tarakan.

Warga Bengkulu dan Tarakan sebaiknya mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam yang berpotensi terjadi ketika hujan deras turun.

Sementara itu Kota Denpasar, DKI Jakarta, Surabaya, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Manokwari, Pekanbaru, Kendari dan Manado diprakirakan berawan pada malam hari.

Sementara Banda Aceh, Gorontalo, Jambi, Padang, dan Palembang diprakirakan cerah berawan pada malam hari sedangkan Kota Pontianak dan Pangkal Pinang diprakirakan cerah.

Sumber : Antara

Baca juga : Sasmaka Dining & Cafe, Destinasi Baru Di Yogyakarta Berkonsep Al Fresco Tropical Garden   

Pendaftaran Mahasiswa Baru Dimulai, Ada 91 Prodi Yang Bisa Dipilih Di UGM Loh!

Previous article

KPU DIY Sosialisasikan Pemutakhiran Data Pemilih

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU