News

BTS dan Le Sserafim Dapatkan Sertifikasi Streaming RIAJ dari Jepang

0
BTS Menang Japan Golden Disc Awards
Grup K-Pop BTS

STARJOGJA.COM,  Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) telah mengumumkan bahwa BTS dan LE SSERAFIM berhasil mendapatkan sertifikasi streaming RIAJ, demikian laporan dari Soomp.

Pada tahun 2020, RIAJ menerapkan sistem sertifikasi baru untuk streaming lagu secara online, sebagai tambahan dari sistem sertifikasi yang sudah ada sebelumnya untuk pengiriman album fisik dan penjualan unduhan digital.

Menurut sistem tersebut, lagu dapat memperoleh sertifikasi perak setelah mencapai 30 juta aliran, emas pada 50 juta aliran, platinum pada 100 juta aliran, dan kemudian berlian 500 juta aliran.

Dalam sistem baru ini, lagu “ANTIFRAGILE” dari LE SSERAFIM berhasil mendapatkan sertifikat emas setelah melampaui 50 juta streaming di Jepang.

Namun, RIAJ baru saja memperkenalkan sertifikasi double dan triple platinum untuk masing-masing 200 dan 300 juta aliran. Oleh sebab itu, setelah mencapai 300 juta streaming di Jepang, “Butter” dari grup BTS pun secara resmi mendapatkan sertifikasi triple platinum.

Tak hanya itu, lagu “Permission to Dance” juga mendapatkan sertifikasi double platinum dengan 200 juta streaming. Sebelumnya, lagu BTS lainnya yakni “Dynamite” juga telah memperoleh sertifikasi berlian Februari lalu.

“Dynamite” pun berhasil menjadi satu-satunya lagu BTS yang mendapatkan sertifikasi lebih tinggi dari platinum, dan menjadikan BTS artis Korea dengan tiga sertifikasi streaming RIAJ tertinggi.

Sumber : Antara

Baca juga : Star Lovers, Ini Bahaya Penggunaan Media Sosial Yang Berlebihan

 

Anniversary ke-17, Plaza Ambarukmo Punya Agenda Seru

Previous article

Pakar Gizi : Tempe Bisa Cegah Stunting

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News