Lifestyle

Mudik Lebaran dengan Kendaraan Pribadi, Ini Tips Aman

0
tips aman mudik
STARJOGJA.COM, Info – Bagi yang ingin mudik lebaran saat puasa, menurut Senior Instructor dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana  ada empat hal dasar yang harus dijalankan oleh pengendara. Ia membagikan tips aman saat mudik lebaran 2023 ini terutama menggunakan kendaraan pribadi.
“Tidur cukup ini sangat penting, sebelum melakukan perjalanan longtrip,” kata Sony Susmana kepada ANTARA, Jumat.

Tidak hanya memperhatikan istirahat yang cukup, para pengendara juga diharuskan memperhatikan komposisi kandungan makanan yang bergizi pada saat sahur. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga kondisi agar terus prima meski dalam keadaan puasa.

Puasa juga menurutnya bukan menjadi suatu halangan untuk orang berkegiatan meski berkendara dalam jarak yang cukup jauh. Terlebih perjalanan yang ditempuh untuk mengunjungi orang-orang tercinta di kampung halaman.

“Isi perut dengan makanan-makanan yang ringan namun penuh dengan gizi,” saran dia.

Manajemen waktu menurut Sony juga penting untuk diperhatikan, waktu terbaik untuk melakukan perjalanan dengan jarak jauh adalah waktu pagi hari sekali. Pada waktu-waktu itu, energi dari diri seorang sedang dalam kondisi yang baik dan prima.

“Usahakan berangkat saat subuh, karena di jam tersebut tubuh manusia sedang ngeboost,” jelas dia.

Dengan begitu, semua kendala dalam perjalanan akan bisa dilalui dengan baik. Kondisi-kondisi ini juga dapat mencegah luapan emosi ketika berkendara yang banyak disebabkan oleh berbagai hal.

Untuk para pengendara yang hendak melakukan perjalanan mudik lebaran 2023, selain memperhatikan kesehatan kendaraannya juga penting untuk memperhatikan kesehatan dari tubuh mereka dan juga tidak untuk terlalu memaksakan melakukan perjalanan dalam kondisi tubuh yang tidak fit yang justru akan dapat membahayakan orang di sekitar. 

 
Sumber : Antara 
 
 
Bayu

Kampoeng Ramadhan Royal Ambarukmo Sajikan Menu Timur Tengah dan Nusantara

Previous article

Jadwal Pemadaman Listrik Jogja, Senin, 3 April  2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle