News

Beragam Jenis Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan hadir Di Pameran “Sobat Expo El-Vie” Jogja City Mall

0
Sobat Expo El-Vie
Sobat Expo El-Vie

STARJOGJA.COM, Pameran kendaraan listrik dengan tema “Sobat Expo El-Vie (Electric Vehicle)” yang mengusung tagline #CasLangsungGas, menghadirkan beragam jenis kendaraan listrik ramah lingkungan.

Pameran “Sobat Expo El-Vie” berlangsung sejak 12-16 April 2023 di Jogja City Mall yang diikuti sekitar 14 merk sepeda listrik dan motor listrik serta 2 merk mobil listrik yang turut menyemarakkan pameran “Sobat Expo El-Vie.

Pameran ini digelar dengan tujuan untuk memberikan literasi ke masyarakat yang memang sudah lama berkendara menggunakan kendaraan berbahan bakar fosil.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Sleman Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Heru Saptono menyampaikan, pameran tersebut dapat menjadi langkah untuk mempromosikan potensi otomotif di Sleman.

Pameran ini juga dinilai dapat memperkenalkan inovasi otomotif kepada masyarakat.

“Saya berharap pameran otomotif ini mendukung upaya pemulihan perekonomian di Slemanjugaupaya penggunaan energi ramah lingkungan,” tuturnya.

Ditambahkan Heru, saat ini jumlah kendaraan bermotor roda dua di Sleman mencapai 725.000 kendaraan. Sementara jumlah kepala keluarga yang ada di Sleman hanya separuhnya. Artinya satu kepala keluarga memiliki dua kendaraan bermotor.

“Saya yakin pameran ini juga akanmenarikminat masyarakat kabupaten Sleman untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan,” jelasnya.

Peran Berbagai Pihak

Direktur Operasional PT Garuda Mitra Sejati, Fery Gunardi menjelaskan untuk mensukseskan program pemerintah dibutuhkan peran berbagai pihak, termasuk pengusaha dengan memfasilitasi area pameran kendaraan listrik.

Ia berharap pameran kendaraan listrik pertama di Yogyakarta tersebut dapat meningkatkan minat masyarakat untuk beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan.

“Kami selaku direksi Jogja City Mall turut mendukung program pemerintah yang sekarangarahnyake energi yang ramah lingkungan. Harapan kami dengan pameran ini dapat mengedukasi masyarkatterkait kendaraan listrik, dan tentunya meningkatkan animo masyrakat untuk beralih ke kendaraanyang ramah lingkungan,” imbuhya

Baca juga : Pelestarian Budaya Tanggung Jawab Semua

 

Pasar Kaliurang #2 Siap Sambut Wisatawan Di Masa Lebaran

Previous article

Maknai Ramadhan, Citranet Berbagi di Panti Asuhan Balita Madania

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *