Flash InfoHealthNews

Penderita Diabetes Dunia Diperkirakan Tembus 1,3 Miliar pada 2050

0
penderita diabetes dunia

STARJOGJA.COM, HEALTH – Penderita Diabetes Dunia Diperkirakan Tembus 1,3 Miliar pada 2050. Sebuah studi kesehatan terbaru menemukan bahwa tingkat penderita diabetes dunia berpotensi akan meroket dalam 30 tahun ke depan jika tidak dilakukan tindakan pencegahan.

“Tingkat cepat di mana diabetes berkembang tidak hanya mengkhawatirkan tetapi juga menantang untuk setiap sistem kesehatan di dunia,” kata Liane Ong, penulis utama makalah tersebut, menunjukkan bahwa kondisi tersebut terkait dengan sejumlah kondisi jantung lainnya, seperti penyakit jantung dan stroke.

Meningkatnya jumlah penderita diabetes sebagian didorong oleh meningkatnya tingkat obesitas, dan sebagian oleh pergeseran demografis: Prevalensi lebih tinggi terjadi di antara orang dewasa yang lebih tua, ungkap penelitian tersebut. Data dari 204 negara tersebut belum memperhitungkan dampak pandemi COVID-19 karena angka itu belum tersedia, kata peneliti.

Studi yang didanai oleh Bill and Melinda Gates Foundation ini merupakan bagian dari seri yang lebih luas tentang diabetes yang diterbitkan pada Kamis (22/6) di jurnal medis The Lancet. Serial ini menyerukan strategi mitigasi yang lebih efektif dan kesadaran akan ketidaksetaraan, dengan mayoritas pasien diabetes tinggal di negara berpenghasilan rendah dan menengah dan tidak dapat mengakses pengobatan yang tepat.

Sumber : VOA Indonesia

“Petualangan Sherina 2” pertahankan penokohan pada film pertamanya

Previous article

Jadwal Pemadaman Listrik PLN DIY, Senin, 26 Juni 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info