NewsPromo

Yuk Kuliah di UKDW, Jelas dan Pasti

0
UKDW
STARJOGJA.COM, Info  – Bagi calon mahasiswa yang bingung mencari kampus kuliah bisa memilih Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta. Veronica Tiara, S.Kom Kepala Admisi & Promosi UKDW mengatakan kuliah di UKDW sangat jelas dan pasti terutama soal biayanya.

“Kami langsung berikan tabel biaya, ini estimasi sampai lulus, jadi ini flat, ibaratnya di tengah kuliah tidak ada perubahan. Butuh kepastian ya UKDW solusinya,” katanya 27 Juni 2023.

Tiara mengatakan kuliah di UKDW yang memiliki lokasi strategis di kawasan premium Kota Jogja. Selain itu, mahasiswa di UKDW sangat majemuk dari seluruh Indonesia dan juga dari agama.

“Selain ada kegiatan mahasiswa yaitu UKM. Kami ada kelompok per kelompok kebudayaan misal anak Toraja, Papua, Jawa ada Tionghoa, Jawa ada belum lagi per agama, tapi kami banyak dari non kristiani dan ada fasilitas beribadah juga,” katanya.

Tiara mengatakan yang paling penting bagi orang tua yang ingin memasukkan anaknya kuliah di UKDW adalah mengetahui biaya kuliah terlebih dahulu. Ia memastikan biaya kuliah di UKDW tidak akan naik di tengah jalan.

“Diluar kedokteran karena swasta kami ada uang gedung dong dari 12 juta sampai 21 juta. Tapi bisa dicicil 4 kali dalam jangka waktu satu tahun. Bisa dipotong dari nilai raport. Kalau kedokteran, spesial jadi dokter ini lulus 7 tahun, uang gedung 270 juta itu minimal nanti ada sumbangan orang tua minimal 10 juta,” katanya.

Bagi pendaftaran mahasiswa baru UKDW ada jalur reguler dan jalur prestasi. Khusus jalur prestasi ini berdasarkan pada nilai rapor yang nantinya dapat memotong Dana Pengembangan Fasilitas Pendidikan (DPFP).

“Kalau prestasi untuk tahun ini dan tahun sebelumnya dan potongan 10 % sampai 100 % tapi syaratnya matematika dan bahasa inggris minimal 75,” katanya.

Tiara menjelaskan biaya pendaftaran mahasiswa baru diluar kedokteran dan filsafat yaitu Rp 200 ribu. Sementara filsafat dan kedokteran Rp 500 ribu.

“Kami ada spp tetap dan variabel, spp tetap itu nilainya sama dari 2,5 sampai 3 juta per semester tergantung prodi dipilih. Ada spp variabel itu nilai dari harga tiap sks  yang diambil itu flat  250 ribu tidak akan naik sampai kalian lulus. ada spp tetap dan spp variabel ya total paling sekitar 9 juta per 6 bulan,” katanya.

Sementara Julius Benny Patera, S.I. Kom Staff Promosi UKDW menambahkan saat ini merupakan fase mendekati akhir PMB.  Namun masih bisa menerima mahasiswa baru di tahun ini.

“Buka PMB sejak tahun kemarin September 2022 hingga Agustus 2023 semuanya masih dibuka. Masih bisa datang ke kantor admisi dan promosi,” katanya.

Patera mengatakan di UKDW ada 7 fakultas ada 11 prodi termasuk prodi baru. Ada fakultas bisnis yaitu ada prodi akuntansi dan manajemen dan ada S2 manajemen.

“Fakultas arsitektur dan desain, ada prodi arsitektur dan desain produk. ada  FTI ada prodi informatika dan sistem informatika. Ada fakultas kedokteran ada prodi kedokteran dan profesi dokter. Fakultas  bioteknologi, ada prodi biologi. Fakultas teologi ada prodi filsafat keilahian dan fakultas pendidikan dan humaniora ada prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan
Studi Humanitas,” katanya.

Ia mempersilahkan kepada calon mahasiswa baru UKDW untuk datang dan bertanya langsung atau online. Informasinya juga dapat dilihat di WA atau media sosial seperti tiktok dan twitter.

“Kami ada wa ada medsos twitter dan tiktok ada di pmbukdwjogja,” katanya.
Bayu

Rp370 Juta Kemensos Berikan Bantuan usai Gempa Bantul

Previous article

Candi Borobudur Banyak Dikunjungi Turis ASEAN

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News