News

Petani Pesisir DIY Mulai Gunakan Pupuk Hayati Mycogrow

0
pupuk hayati Mycogrow
pupuk hayati Mycogrow (bayu)
STARJOGJA.COM, Info  –  Pupuk hayati kini tengah menjadi perhatian semua petani termasuk para petani milenial yang gencar menggunakan produk hayati dan ramah lingkungan. Reza Ardi Saputra Area Manager Yogyakarta dan Jateng PT Agro Nusa mengatakan perusahaannya menjadi yang perhatian dengan  menggunakan produk pupuk hayati Mycogrow.
“Kita dukung program pemerintah dengan penggunaan produk pupuk hayati. Sehingga dari kami bisa mengembangkan secara bagus,” katanya di Panjatan, Kulonprogo Rabu (5/7/2023).
Reza mengatakan pihaknya memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang produk pupuk hayati yang aman untuk tanaman dan tanah. Selain Itu hasil panen juga berlimpah dan berimbas pada perekonomian petani.
“Kita berikan benefit ke petani dengan fenomena sekarang dengan penggunaan produk berlebih di beberapa penyakit tidak bisa dikendalikan hanya bisa dengan produk hayati dan sementara baru kami yang kembangkan setelah digunakan ada efek baiknya dan selain itu juga berefek panjang bagi kesehatan tanah,” katanya.
Saat ini pihaknya tengah bertemu ke para petani langsung terutama di pesisir dengan acara hiburan dan pengenalan produk. Salah satunya dengan acara temu petani di lahan atau field farmer day.
“Acara ini sebelumnya kita sudah demplot produk  Mycogrow untuk pupuk hayati dan penggunaan aplikasi terhadap buah inabor dengan unsur boron 64% sebelumnya kita sudah ditanam di pak heru,” katanya.
Reza mengatakan pada hari Rabu (5/7) di Pleret, Panjatan, Kulonprogo merupakan acara ketiga yang diselenggarakan di DIY. ia mengaku setidaknya akan ada acara serupa di beberapa titik di DIY sebanyak 6 kali hingga akhir tahun.
“Jogja ini titik ketiga di pleret sebelumnya di sini juga tapi untuk tanaman cabe, kemarin berambang di sanden dihadiri Bupati Bantul dan dirjen di Jogja sudah tiga titik. Rencana sampai akhir tahun Yogyakarta Purworejo dengan setiap bulan satu acara maka ada 6 kali akan datang setiap bulan di tiap titik bulan. setiap provinsi ada minimal satu acara dan menyesuaikan tanam dan musim.”
“Cukup bagus untuk tanaman melon dan cabe masih bagus. Sasaran produk lebih mengarah ke selatan cukup baik baik melon berambang cabe dan cabe keriting dan lebih dari itu,”katanya.
Sementara itu Amiruddin petani Pleret Panjatan Kulonprogo mengaku hasilnya sangat bagus untuk tanaman yang tengah di kembangka. Pupuk hayati yang digunakannya berimbas pada tanaman cabe miliknya.
“Ya lebat banyak jadi memang lebih banyak dari biasanya. ini kan pupuk alami. Hasilnya bagus,” katanya.
Bayu

Pengawasan Pemilu 2024 Berintegritas dari Bawaslu Bantul  

Previous article

BMKG : Hujan Akan Guyur Sejumlah Kota Ini, Jumat 7 Juli 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News