News

Debut Box Office Rp2 T, Barbie Movie Cetak Rekor Baru

0
Barbie Movie
Poster film Barbie Movie

STARJOGJA.COM,  Barbie mencetak rekor baru setelah mendominasi box office pada pekan tayang perdana. Film garapan Greta Gerwig itu menorehkan pendapatan hingga US$155 juta atau sekitar Rp2,32 triliun (US$1=Rp15.030) untuk box office Amerika Utara.

Diberitakan Variety, capaian tersebut jauh melampaui proyeksi awal dengan perkiraan US$75 juta. Selain itu, Barbie juga mencetak rekor baru berkat performa impresif di bioskop pada pekan perdana tersebut.

Barbie kini tercatat sebagai film dengan box office pekan perdana terbesar di Amerika pada 2023. Film adaptasi boneka Mattel itu melampaui torehan The Super Mario Bros. Movie yang mencetak US$146,3 juta untuk box office domestik pada pekan perdana.

Jika bertahan hingga akhir tahun, 2023 akan tercatat sebagai tahun pertama dalam sejarah Hollywood di mana film dengan box office pembuka terbesar digarap sutradara perempuan secara solo.

Rekor baru bagi Greta Gerwig

Di sisi lain, perolehan itu juga menjadi rekor baru bagi Greta Gerwig. Sebab, Barbie mencetak pembukaan box office domestik terbesar sepanjang sejarah untuk film garapan sutradara perempuan.

Sutradara dan penulis naskah film Barbie Greta Gerwig mengaku takjub keheranan atas capaian luar biasa yang diperoleh filmnya saat pekan penayangan perdana di pasar domestik dan global.

Dalam wawancara bersama Uproxx, Gerwig mengungkap rasa takjubnya atas reaksi positif yang dihasilkan dari penayangan film adaptasi boneka Mattel itu.

“Sejujurnya, saya merasakan semuanya secara langsung dan memang itu terasa sangat menakjubkan,” ungkap Gerwig kepada Uproxx, seperti diberitakan ComicBook.

Gerwig yang menghadiri pemutaran perdana secara langsung di New York mengaku merasakan seluruh antusiasme tersebut hingga berpikiran untuk menambah waktu tayang Barbie di bioskop.

Baca juga : 14 Tahun StarFM, Ini Keseruan Pelatihan Publik Speaking STAR FM Bersama BPS Kota Yogyakarta

Pemkab Gunungkidul Usulkan TPAS Wukirsari Diperluas

Previous article

Waspada, Tinggi Gelombang di Laut Selatan Diperkirakan 4-6 Meter

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News